Rakernas YRKI XII Rapatkan Barisan dan Persiapan Jamnas

Kota wisata dan otomotif Yogyakarta dipilih kembali sebagai kota untuk melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Yamaha RX King Indonesia (YRKI) Ke-12 Tahun 2017. Padahal ditahun 2016 yang lalu, Rakernas YRKI XI juga digelar dikota yang dikenal dengan keramah-tamahan penduduknya ini.


Pelaksanaan rakernas sendiri dilaksakankan diihari sabtu dan minggu (12-13/8) bertempat di Gajah Mada University Club Hotel Bulak Sumur Yogyakarta. Dan diikuti oleh sebanyak 15 Pengprov YRKI se Indonesia.


Dan dari ke 15 Pemprov yang hadir adalah YRKI Pemprov DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Papua, Papua Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan Selatan, Kalimantan Timur dan Utara, Sumatra, Sulawesi, dan Bali/NTB/NTT. Serta dihariri oleh pengurus pusat YRKI.


acara rakernas yang dibuka langsung oleh Eka Sulistiana selaku ketua IMI Yogyakarta serta dihadiri juga oleh AKBP. Muhammad Affandi, B. Ac Dirlantas Polda DIY sebagai pembina YRKI DIY tersebut, berjalan dengan sangat lancar dan penuh dengan rasa kekeluargaan yang sangat kental.


Ketua YRKI Pusat Muchrodin Didien mengatakan, bahwa memang sengaja memilih kota Yogyakarta kembali sebagai pelaksanaan rakernas YRKI ke-12, dikarenakan letak kota yogyakarta yang berada ditenagah-tengah pulau jawa. Sehingga mudah diakses dari wilayah manapun. Kemudian juga keadaan atau aktifitas YRKI Pemprov DIY yang sangat aktif dan anggotanya sangat banyak. “Mengingat hal tadi, makanya kami memilih kota yogyakarta ini sebagai tempat pelaksanaan rakernas ini. Bahkan karena hal tadi, maka sangat pantas bila YRKi pemprov DIY mendapatkan penghargaan sebagai Pemprov terbaik,” kata didien saat dijumpai garassi.com dilokasi rakernas kemarin.


Didien manambahkan, bahwa agenda rakernas saat ini adalah untuk membahas tiga hal utama. Pertama adalah LPJ Jamnas tahun 2016 yang lalu, kedua pembahasan AD/ART dan tatatertip YRKI, dan ketiga membahas soal Jamnas tahun 2017 yang akan datang dikota Tenggarong Kalimangtan Timur.


Disamping itu, juga menampung aspirasi dari masing-masing pemprov, penyerahan piagam penghargaan kepada pemprov terbaik, serta pada beberapa orang yang mempunyai dedikasi tinggi pada YRKI. Seperti pengibar bendera palestina saat Jamda Jawa Timur kemarin dan kepada anggota atau orang tua yang memberi naman anaknya YRKI.


Ditempat terpisah, Wawan selaku ketua Pemprov YRKI DIY mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih karena telah memilih kota yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan rakernas YRKI ke-12. “Jadi kami dua kali secara berturut-turut ditunjuk sebagai pelaksana rakernas. Rakernas ke-11 tahun 2016 dan rakernas ke-12 tahun 2017 ini. Memang saat ini kami sebagai percontohan Pemproy YRKI. Sehingga kami saat ini mendapat piagam sebagai Pemprov YRKI terbaik,” ucap wawan.
Selain acara rakernas di dalam hotel, rupanya Pemprov YRKI DIY juga mengadakan acara kopdargab club-club anggota Pemprov YRKI DIY diseputaran Bunderan UGM hingga gerbang masuk utama kampus UGM. Tercatat ada sebanyak 46 club yang datang. Dimana setiap club diwakili oleh 15 orang anggotanya. Sehingga suasana dimalam itu begitu semarak. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »