Touring Merdeka MNTC Jogjakarta Pentingnya Safety Riding

Banyak cara untuk mencintai tanah air ini. Bahkan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-72 ini, banyak rakyat indonesia yang mengadakan sebuah acara dalam memperingati. Demikian pula dengan para bikers. Touring adalah salah satu yang paling banyak dilakukan oleh para bikers.


Demikian pula dengan apa yang dilakukan oleh para bikers yang tergabung dalam Merapi Ninja Twofifty Up Community (MNTC) Jogjakarta yang mengadakan kegiatan “MNTC Touring Merdeka” dengan tujuan pantai diwilayah Pacitan Jawa Timur, pada hari minggu (13/8 kemarin, dengan titik kumpul dan star dihalaman gedung JEC Jogjakarta.


Dengan safety riding yang selalu ditekankan pada setiap anggota club penunggang motor ber cc besar ini, maka seluruh anggota selalu memperhatikannya. Dan hal ini terbukti. Saat melintasi jalan Raya Wonosari KM.11 Jogja, salah satu riber yang bernama Mario mengalami kecelakaan. Dimana mario menabrak orang gila yang menyeberang jalan dadakan. Karena kaget, insidenpun tidak bisa dihindari.

Masda Siwi H dan Motor Mario

Dari kecelakaan itu, motor mario rusak parah dibagian depannya. Bahkan sampai roda dan sock depan sampai terlepas. Tapi, karena kepatuhan dan kesadaran mario akan berpakaian yang safety, maka mario selamat dan tidak mengalami hal yang fatal. bahkan mario tampak segar budar dan hanya memar dibeberapa bagian badanya saja.


Melihat keadaan ini, Masda Siwi H selaku ketua MNTC yang juga ikiut romongan touring tersebut mengatakan bahwa memang setiap kecelakan adalah sebuah kejadian yang tidak bisa dihindari. Walau diri kita sudah berhati-hati. namun orang lain dan faktor lainnya bisa membikin kita terlibat dalam sebuah kecelakaan. Jadi prinsip safety riding yang ditanamkan pada anggota MNTC sangat bermanfaat dan bisa meminimalkan cidera.

Mario Saat Diterapi Jarum Tusuk

“Memang bila melihat kecelakaan yang dialami mario ini, terjadinya karena faktor lain. Yaitu orang gila yang menyebrang jalan secara dadakan dan ngawur. Sehingga insiden kecelakaan tak bisa dihindari. Dan safety riding yang selalu kami wajibkan bagi setiap anggota, ternyata terbukti bermanfaat saat ini,” buka masda sambil menerapi tusuk jarum mario agar memar-memarnya hilang.


Masda menambahkan, setelah apa yang dialami mario ini, dirinya dan mario merampungkan masalah yang terjadi disiang itu bareng dengan pihak korban dan pihak kepolisian. Sedangkan anggota MNTC yang lainnya melanjutkan acara touring kepantai-pantai diwilayah pacitan. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. MNTC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »