Makrab 2 Brigade135 Jugja United Nyawiji Ngebur Dadi Siji

Club penunggang motor Yamaha RX King yang tergabung dalam Brigade135 Jogja United memang baru seumur jagung. Baru sekitar awal mei yang lalu didirikan. Namun, club yang sesungguhnya dihuni oleh muka-muka lama penggiat king dikota jogjakarta ini, kini sudah beranggotakan sekitar 120-an orang.


Dihari sabtu atau malam minggu (12/8) kemarin, bertempat dipantai Drini Gunung Kidul Jogjakarta, club yang identik dengan warna doreng ini, melaksanakan kegiatan berupa “Makrab dan Ospek Anggota Gelombang 2 Brigade135 Jogja United”.


“Memang malam ini adalah malam makrab dan ospek gelombang 2 bagi anggota baru club kami. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengakrabkan satu sama lain antar anggota baru dengan yang lama. Walau sesungguhnya juga sudah menyatu dalam sebuah keluarga besar brigade135,” kata Arya selaku sekretaris Brigade135 Jogja United.


Arya menambahkan, dengan mengambil star atau titik kumpul didepan toko mebel Lawas jalan Imogiri Barat Jogja, para anggota club berangkat bersama dimalam hari melewati jalur selatan atau yang lebih dikenal dengan jalur Panggang Gunung Kidul. Setelah tiba dipantai Drini, kegiatan langsung dimulai hingga padi. “Memang acara kita sampai jelang subuh, terus dihari minggunya (13/8), kita acara bebas dan persiapan kembali kekota jogja,” tutup arya.


Hal yang hampir sama juga dikatakan oleh Mukhlis Juanda selaku penasehat Brigade135 Jogja United. Mukhlis mengatakan bahwa makrab dan ospek bukan pemloncoan seperti club-club yang lain. Melainkan lebih mengakrabkan sesama anggota. Dan juga diisi dengan aneka game serta lomba bongkar pasang block motor dan karburator.


“Jadi semacam lomba bongkar pasang mesin ini, bertujuan agar saat para anggota touring ataupun sebagainya, bisa mengatasinya sendiri. Atau setidaknya bisa mengerti tentang mesin motornya sendiri. Terus soal safety riding dan patuh rambu-rambu lalu lintas juga kami tanamkan pada setiap anggota,” ujar mukhlis pada garassi.com. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »