Padmanaba Wisata Rally Menyusuri Indahnya Wisata Jogja

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun yang ke 75 SMAN 3 Padmanaba Yogyakarta menyelenggarakan beberapa even. Diantaranya adalah even Padmanaba Wisata Rally yang dilaksanakan pada hari minggu (27/8) kemarin, dengan mengambil star di halaman SMAN 3 Padmanaba jalan Yos Sudarso Kota Baru Yogyakarta.


Even yang menempuh jarak kurang lebih 100-an kilo meter dengan menyusuri tempat-tempat wisata diwilayah yogyakarta tersebut, diikuti oleh sebanyak 60 peserta yang dibagi menjadi empat kelas. Kelas umum, kelas alumni, kelas wanita dan kelas campuran.


“Memang even Padmanaba Wisata rally ini dalam rangka memperingati 75 tahun SMAN 3 Padmanaba. Pesertanya adalah dari masyarakat umum dan juga dari alumni. Kami membatasi untuk peserta sebanyak 75 peserta saja sesuai dengan ulang tahun yang ke 75,” kata Tony selaku koordinator acara.


Tony menambahkan, padmanaba wisata rally ini akan menempuh sekitar 100-an kilo meter. Dari star di depan padmanaba menuju wilayah Umbulharjo Cangkringan dengan menyusuri tempat-tempat wisata dilereng selatan merapi, dan kemudian nanti akan finis di Kampayo Cafe XT Square jalan Veteran Yogyakarta.

Protect Sport Altamira Sport Rally Team

Ditempat yang sama, Stevie W salah satu peserta dari tim Protect Sport Altamira Sport Rally Team mengatakan, bahwa acara padmanaba wisata rally ini sangat bagus. Secara langsung, padmanaba turut memasyarakatkan wisata rally pada masyarakat yogyakarta.


“Yang jelas acara semacam ini sangat bagus. Apalagi dengan peserta yang banyak seperti ini. Sehingga secara langsung, padmanaba sudah ikut memasyarakatkan olahraga wisata rally ini pada masyarakat umum,” ungkap stevia pada garassi.com kemarin.


Hal yang sama dikatakan oleh R. Nur Candra Hartadi dari tim Nasmoco Jogja. Candra mengatakan bahwa pihaknya mengikut sertakan sebanyak 6 mobil dalam even ini. “Acaranya sangat bagus dan kreatif. Dimana setiap rute dapat termemori untuk rute rally wisatanya, dan uji ketangkasan di cangkringan. Apalagi sepanjang rute pemandanganya sangat bagus. Bahkan gunung merapi terlihat secara utuh saat jam 13.00 WIB kemawin,” ujar candra. (Penulis/Foto: Riy@n).

 

HASIL LOMBA:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »