Anniversary 5th PERPAK 135 Jogjakarta Lebih Menekankan Faktor Keamanan

Ada suasana yang berbeda di kota Jogjakarta pada hari jumat malam (8/9) atau tepatnya malam sabtu kemarin. Dimana ribuan rider pengegas Yamaha RX King mendominasi jalanan kota budaya ini. Ribuan kinger tersebut dari berbagai titik tersebut, menuju gedung JEC Jogjakarta.


Rupanya di malam itu, para kinger dari kota jogjakarta dan kota-kota sekitarnya tersebut. Sedang menghadiri acara Anniversary 5th PERPAK 135 (Persaudaraan Penggemar RX King) di halaman parkir barat JEC Jogjakarta.


“Memang acara anniversary seperti ini sudah beberapa kali kami lakukan. Hanya saja kalau sebelumnya hanya kami lakukan secara interen club saaja. Dan baru kali ini kami mengadakan acara anniversary mengundang dan melibatkan club-club king yang lainnya. Malam ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa bagi kami. Dan terimakasih atas dukungan serta kehadiran sedulur-sedulur kinger semuanya,” kata Bibit Budiyono selaku ketua panitia.


Budi menambahkan, bahwa acara di malam tersebut, pihaknya lebih mengutamakan keamanan dan kelancaran acara. Sebab acara dimalam hari lebih besar resikonya. Selain itu budi juga mengatakan bahwa beberapa minngu sebelumnya, pihaknya juga melakukan bakti sosial ditanggal 25-27 agustus yang lalu. “Kunjungan kepanti asuhan, panti werda, aksi donor darah, dan juga santunan buat keluarga kurang mampu. Telah kami lakukan beberapa minggu lalu dalam acara bakti sosial,” tutup budi.


Sementara ditempat yang sama, Wawan selaku ketua Pengda YRKI DIY mengatakan, bahwa even club dimalam hari yang bukan malam minggu baru pertama kalinya di laksanakan di wilayah kota jogjakarta. “Ini untuk yang pertama kalinya acara club king yang dilaksanakan dimalam sabtu atau jumat malam. Biasanya dilakukan dimalam minggu. Melihat dari ramainya peserta saat ini, faktor keamanan lebih diutamakan. Khusus dimalam ini, sistim kemanan berlapis diterapkan. Selain ada keamanan dari pihak panitia pelaksana, kami dari YRKI juga menurunkan 100 personil Pamsus YRKI DIY. Juga antuan keamanan dari Polres Bantul sangat membantu acara dimalam ini,” ungkap wawan pada garassi.com di malam itu.

Hal senada juga disamapaikan oleh Aldi atau yang lebih dikenal dengan pak Al. Pak al mengatakan bahwa kelancaran acara dimalam ini bisa menjadi tolak ukur kegiatan kedepanya untuk club king yang ingin menyelenggarakan acara dimalam non malam minggu. “Yang jelas, dari ramainya acara dimalam ini, dan juga kelancaran acara di malam ini, bisa menjadi tolak ukur untuk club-club king yang akan mengadakan acara club di malam hari terutama non malam minggu. Sebab acara malam seperti ini, resiko dan faktor gesekan lebih besar. Sehingga keamanan lebih diutamakan,” tutup pria yang juga sebagai wakil ketua Pengda YRKI DIY ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »