Jelang Country Road Explore Jogja Agriculture 2017 Lintasi Jogja Selatan

Keindahan alam wilayah Jogjakarta memang sudah tak bisa dipungkiri lagi. Terlebih suasana pedesaan yang masih asri dan keramah tamahan pendukunya menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung kekota yang juga dikelan sebagai kota budaya ini.


Suasana yang berbeda itulah, yang coba dihadirkan dalam even Country Road Exsplor Jogja Agriculture 2017. Even dalam rangka memperingati hari ulangtahun Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang ke 46, yang berkolaborasi dengan SKIn Pengda DIY, IOF 4X4 Pengda DIY, Pengda IMI DIY, dan Bale Ayu Resto tersebut, akan digelar dihari sabtu (23/9) besok, dengan mengambil star dan finis dihalaman gedung Jogja Expo Center (JEC) Jogjakarta.
“Memang sudah beberapa kali kami mengadakan acara hari ulang tahun KTNA selalu mengadakan kegiatan ekspo dan sebagianya. Nah, peringatan ditahun ini, kami mencoba yang berbeda. Kami mencoba menghadirkan yang berbau otomotif dengan adventur. Walau didalam gedung JEC acara ekspo, seminar dan sebagainya masih tetap kami lakukan,” kara Bambang selaku ketua KTNA Indonesia.


Semenytara Muksin selaku ketua Pengda SKIn DIY mengatakan, bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 250 peserta dieven ini. untuk saat ini sudah banyak peserta dari SKIn Solo, SKIn Klaten, SKIn Purworejo dan juga dari daerah lainnya yang sudah daftar. “Even ini akanmenempuh jarak sekitar 70-80 kilo meter, dengan melintasi alam pedesaan di wilayah jogja selatan. Kegiatan counry road (CR) ini diharapkan dapat memambah ramai wisatawan yang berkunjung ke Jogjakarta,” ungkap muhksin.


Hal yang hampir sama dikatakan oleh Agung Nugroho selaku koordinator acara. Pria yang juga dikenal dengan Agung Diesel ini mengatakan bahwa nantinya peserta akan dibagi menjadi dua jalur. Yaitu jalur 4X4 atau (light moderate) dengan rute-rute adfenture, han jalur 4X2 (fun) yang lebih banyak melewati tempat-tempat wisata jogja. “Untuk mengantisipasi dan kerusakan mobil dan memfasilitasi peserta pemula, maka kami membolehkan, satu mobil untuk dua orang peserta. Sebab sudah ada beberapa peserta yang mengatakan saat hari pelaksanaan, mobilnya masih dalam keadaan rusak. Jadi kita memberi kemudahan dalam hal itu,” terang agung saat acara press convrens hari selas (19/9) di Bale Ayu Resto jalan Imogiti Timur KM.6 Bantul kemarin.

Acara di sinang kemarin, selain dihadiri sebagian panitia dari SKIn Jogja, Pengurus KTNA, juga dihadiri oleh Teguh selaku Ketua Harian Pengda IMI DIY, Inung Nurfajri selaku ketua IOF Pengda DIY, serta Yudhiono selaku Direktur Opreasional Bale Ayu Resto dan juga selaku pendukung acara sekaligus tuan rumah. (Penulis/Foto: Artha).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »