Yamaha RX-Spesial 1990 Bantul Pak Guru Punya Gaya

Profesi seseorang tak membatasi seseorang tersebut untuk berkreasi. Justru dengan kreasi tersebut, membuat seseorang  menjadi lebih percaya diri dengan tampil beda dengan yang lainnya. Terlebih bila profesi tersebut adalah seorang pendidik atau seorang guru.


Hal inilah yang dilakukan oleh Arif Setyo Nugroho. Atau yang lebih dikenal dikalangan sekitarnya dengan panggilan pak guru Iggo. Iggo yang juga anggota club motor RX King Rider (RKR) Jogjakarta ini, tergolong guru yang sangat kreatif. Sebab selain pecinta motor RX-King, iggo juga pecinta modifikasi.


Seperti kreatifitasnya yang diwujudkan dalam motor Yamaha RX Spesial produksi tahun 1990 miliknya ini. Yang sudah dimodif secara total dan sunguh sangat luar biasa. Acungan jempol pantas diberikan pada pak guru SDN Ngablak, Banguntapan, Bantul, Jogjakarta ini, dengan keberanianya tampil beda dengan yang lainnya.


Yamaha RX Spesial milik iggo ini, memang sangat spesial. Sebab walaupun sudah dimodif dan di airbrush full grafis, namun bentuk asli dari yamaha RX Slesial masih terlihat aslinya. Hanya saja, lampu depan oleh iggo sudah diganti dengan lampu milik yamaha X-Ride. Hal ini tentunya demi mengejar tampilan motor.


Untuk kaki-kaki, iggo menggunakan sock depan milik yamaha Byson yang memang ukuranya sedikit lebih besar daripada sock-sock depan yang lainnya. Mungkin alasan iggo untuk mengejar kegagahan motor dan juga kekuatan sock itu sendiri. Sementara sock belakang memakai sock Ride It Gold. Dan swing arm dipasang arm supertrack oval.


Setelah body full dimodif, lantas iggo menyerahkan motor pada Plentiz dari rumah modifikasi Plentiz Paint Airbrush Jogja di jalan Godean KM.9 Sidoaagung, Godean, Sleman, Jogjakarta. Iggo meminta untuk motornya untuk diairbrush grafis full.


Setelah kurang lebih selama lima bulan dari pengerjaan modif body hingga pengerjaan airbrush grafis full tersebut, motor iggo kelar dan langsung dipakai buat jalan-jalan serta termasuk dibawa saat berangkat mengajar. Bahkan terkadang juga diikutkan ajang modifikasi kontes.


Dan inilah jadinya motor pak guru iggo saat ini. Yang berani tampil beda dengan yang lainnya. Selain penuh gaya ala pak guru, moto juga selalu siap dipakai touring kemanapun bersama teman-teman satu clubnya. Sip pak! (Penulis/Foto: ToYonG).

DATA MODIF:
Sock Depan : Yamaha Byson
Sock Belakang : Yoshimura
Swing Arm : Supertrack Oval


Frame/Sasis : Orsi
Body Full : Orsi
Veleg Dp/Blk. : Rossi Ring 17


Ban Dp/Blk. : IRC 90/80-17
Maskter Dp/Bkl.: PSM
Kaliper Dp/Blk.: PSM


Setang : Ride It
Lampu Dp/Blk. : X-Ride & Variasi
Knalpot : Udang Racing
Mesin : Standar


Biaya Modif : 15 Juta
Pengerjaan : 5 Bulan
Modifikator : Plentiz Paint Airbrush


Alamat : Jl. Godean KM.9 Sidoagung Godean
Sleman Jogjakarta 55264
HP/WA : 0815-7888-6777

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »