Diet Ala Syamsyul Arifin Turun 14 Kilo Dalam Tiga Bulan

Memiliki tubuh yang atletis dan ideal adalah dambaan semua orang. Sebab denag tubuh yang iseal, serta didukung oleh fisik yang bagus. Niscaya segala kegiatan dapat diselesaikan dengan sangat nyaman. Apalagi bagi seorang yang berprofesi sebagai seorang atlet.

 

Hal itulah yang dilakukan oleh pembalap morot cabang road race asal kota Jogjakarta Syamsuh Arifin. Pria lajang yang lebih akrab disapa dengan Pipin ini, sejak tiga bulan lalu mekakukan diet secara teratur. Sehingga berat badannya yang semula 86 kilogram. Dalam waktu tiga bulan turun menjadi 62 kilo gram.

pipin #91 (hijau) tubuh terasa ringan saat balap

Memang apa yang dilakukan oleh pipin ini, terhitung sangat luar biasa. Sebab dalam kurun waktu hanya sekitar tiga bulan. Berat badanya pipin turun sebanyak 14 kilo gram. Dan target pipin adalah menjadi 58 kilo gram.

Pipin & syaiful sang ayah

“Program diet yang saya lakukan saat ini memang sudah terasa hasilnya. Kalau dulu berat 86 kilo gram badan terasa berat untuk bergerak. Dan sekarang sudah tinggal 62 kilo gram, siudah mulai ringan. Pokoknya target saya menjadi 58 kilo gram. Itu berat ideal buat saya,” kata pipin saat dijumpai garasi.com di SMR91 Racing Outlet kemarin.

Pinin, Syaiful & Adi AW (enam bulan lalu saat pipin masih 86 kilo)

Pipin menambahkan, bahwa selain menurunkan berat badan dengan joging disiang hari, dirinya juga mengatur pola makan dan pola tidut. Sebab hanya dengan berlatih fisik saja, tanpa disertai dengan pola makan dan pola tidur, maka hasilnya tidak akan maksimal.

Yang pasti pipin selalu joging tiga kali dalam seminggu dengan menggunakan pakaian yang terbuat dari bahan parasit ataupun semi plastik yang mampu untuk membakar lemak. Kemudian untuk makan, pipin memang tidak mengkonsumsi nasi. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan, serta minum air putih sebanyak mungkin.

“Memang selama ini saya tidak mengonsumsi nasi putih. Saya hanya memperbanyak makan sayuran serta buah-buahan. Dan minum air putih sebanyak mungkin. Kemudian untuk tidur, saya selalu berusaha tidur awal. Saat ini saya jam 22.00 WIB sudah tidur. Dan bangun awal untuk joging dan kegiatan yang lainnya. Dengan program yang saya atur sendiri tersebut, maka berat badan saya cepat turunnya,” terang pipin yang kini membela tim DIT’S Palangkaraya Kalteng ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »