Pembalap Cilik Bagian 7 Nicky Hayden Sibocah Ajaib

Penampilan gemilang rider Nicholas Nicky Hayden di ajang balap motor Moto GP beberapa tahun yang lalu, memang memukau banyak orang. Pembalap asal amerika serikat ini. Sangat dikagumi banyak orang. Demikian pula dengan sikecik Nicky Hayden sibocah ajaib asal Sleman Jogjakarta ini.


Yups! Pembalap cilik putra pertama dari pasangan Ary Basuki dan Hartini yang juga bernama Nicky Hayden ini, sejak masih duduk dibangku TK sudah bercita-cita menjadi seorang pembalap motor yang profesional. Dan menggunakan nomor star #69 seperti nicky hayden juga.


Ary sang ayah yang memang juga suka akan dunia balap motor. Menangkap apa yang diinginkan putranya. Setiap ada ajang moto GP ditelevisi ataupun kejuaraan motocross, ary selalu mendampingi nicky kecil untuk menonton. Bahkan tak jarang juga nicky diajak langsung nonton kejuaraan road race dan motocross yang juga sering digelar di kota jogja.


“Dulu saat istri saya hamil, saya pernah berujan. Kalau besok anak saya laki-laki. Akan saya beri nama nicky hayden seperti pembalap moto gp nicky hayden. Dan begitu lahir ternyata laki-laki. Terus saya namai nicky hayden,” kata ary pada garassi.com saat dijumpai dikediamanya daerah cangkringan sleman kemarin.


Sebenarnya, nicky kecil mulai balap sejak enam bulan lalu. Tepatnya bulan mei 2017 kemarin. Nicky pertama ikut balap diajang Lenka Fun Race bulan mei disirkuit Mandala Krida Jogjakarta. Dan saat itu, nicky langsung meraih tiga juara sekaligus. Yaitu juara 1, juara 2, dan juara 1 dikelas yang berbeda.


Mulai dari situlah, bakat nicky mulai tampak. Skill balapnya diatas rata-rata pembalap seusianya. Padahal, saat ini nicky yang lahir pada tanggal 23 januari 2007 ini, masih duduk dikelas lima SDN Plosorejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Jogjakarta.


Terhitung sampai awal oktober 2017 ini, nicky telah menorehkan 26 juara diajang mini GP yang ada di indonesia ini. Atau bisa dikatak sebuah prestasi yang sangat luar biasa. Sebab hanya dalam waktu 6 bulan, sibocah ajaib ini telah meraih 26 tropy kejuaraan dari bernagai even dengan tim NHRT Kemo Speed Wani Perih Jogjakarta.


Saat ditanya garassi.com, nicky hanya menhatakan bahwa dirinya memang ingin menjadi pembalap motor seperti nicky hayden diajang moto gp. Makanya nicky kecil selalu berlati dengan sungguh-sungguh setiap hari selasa, kamis, dan sabtu dihalaman utara stadion Maguwoharjo Sleman.


“Memang saya latihan tiga kali daman seminggu. Mulai latihan sore hari dihari selasa, kamis, dan jumat. Tapi terkadang kalau sedsang nggak ada balap. Hari minggu saya juga selalu berlatih balap,” kata nicky dengan malu-malu.


Dibawah arahan pelatih balap Dedy Fermadi pembalap senior kota jogja. Dan juga arahan dari Agus Bening yang jug ayahnya pembalap Dafa Kresna, maka karakter balap nicky akan cepat terbentuk. Cara balap yang benar dan juga cara balap yang aman selalu ditekankan oleh dedy fermadi.


Menurut ary ayah nicky, memang distadion maguwo setiap selasa, kamis, dan sabtu sore. Para pembalap cilik selalu berlatih bersama-sama. Seperti dedy fermadi melatif abim, terus bima octavianus melatih vale, terus ada juan anak mas tole CCP, ada juga rama dipa, dan sebagainya.


“Sehingga dari latihan bersama tersebut. Kalau ada kekurangan dari masing-masing pembalap. Langsung dievaluasi oleh pelatih masing-masing pembalap. Untuk teknik balap memang langsung dedy fermadi yang nangani. Sedangkan untuk motor langsung ditangani oleh Kemo Bantul,” tutup ary yang juga seorang pengusaha jamur dan rental mobil ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

DAFTAR PRESTASI:
-Juara 1 Lenka Fun Race Mandala Krida 11 Mei 2017
-Juara 2 Lenka Fun Race Mandala Krida 11 Mei 2017
-Juara 2 Lenda Fun Race Mandala Krida 11 Mei 2017
-Juara 2 Road Race Gadhuro Mei 2017
-Juara 1 Corcering SAC Kutoarjo Mei 2017
-Juara 1 Grand Prix Seri 3 Manahan Solo Juni 2017
-Juara 2 Grand Prix Seri 3 Manahan Solo Mei 2017
-Juara 4 J4vent Sei 4 Sentul Juni 2017
-Juara 3 Grand Prix Seri 4 Manahan Solo Juli 2017
-Juara 4 Grand Prix Seri 4 Manahan Solo Juli 2017
-Juara 3 Lenka Race Cup Seri 3 Bekasi Juli 2017
-Juara 1 Indoclub Championship Sentul Agustus 2017
-Juara 3 Indoclub Championship Sentul Agustus 2017
-Juara 2 Grand Prix Seri 5 Manahan Solo Agustus 2017
-Juara 1 Jogja Poket Bike Fun Race Bantul Aguastus 2017
-Juara 1 Jogja Poket Bike Fun Race Bantul Aguastus 2017
-Juara 1 Jogja Poket Bike Fun Race Bantul Aguastus 2017
-Juara 2 Jogja Poket Bike Fun Race Bantul Aguastus 2017
-Juara 5 Jogja Poket Bike Fun Race Bantul Aguastus 2017
-Juara 2 Fun MiniGP Competition Nusantara Bikers Festifal Agustus 2017
-Juara 1 J4ventSentul Seri 5 September 2017
-Juara 1 Fun Race Solo Lenka Ziplong September 2017
-Juara 1 Fun Race Solo Lenka Ziplong September 2017
-Juara 1 Fun Race Solo Lenka Ziplong September 2017
-Juara 1 Semarang Bike Race Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »