Rheza Danica Raih Podium Ketiga di IRS 2017 Seri 5

Sentul – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Rheza Danica Ahrens menorehkan hasil positif pada kejuaraan nasional Indospeed Racing Series (IRS) 2017 seri ke 5 kelas kejurnas sport 250cc. Dengan memacu All New Honda CBR250RR, Rheza berhasil meyabet podium ketiga di balapan pertama (11/11) dan balapan kedua (12/11) yang digelar di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

Rheza Danica Ahrenz

Pada balapan pertama, Rheza memulai jalannya balapan dari posisi kedua melalui raihan hasil kualifikasi dengan catatan waktu terbaik 1: 43.799. Jalannya balapan pertama tidak dilalui dengan mudah oleh pemuda asal Yogyakarta ini. Start yang kurang mulus membuat Rheza tertinggal dari rombongan depan pada lima lap awal, hal ini pun memaksa dirinya untuk berusaha memangkas gap waktu dengan lima pebalap di depannya. Usaha keras Rheza membuahkan hasil dengan meraih posisi ketiga.

Sudarmono, Amfadly dan Rheza Danica

Berdasarkan regulasi yang ditetapkan oleh IRS, Rheza yang meraih posisi ketiga pada balap sebelumnya harus memulai jalannya balapan kedua pada posisi tujuh. Memulai jalannya balapan di posisi ketujuh membuat Rheza membutuhkan waktu untuk berada di grup depan. Namun Rheza dapat terus memperbaiki catatan waktu lap demi lap hingga akhirnya “The Silent Boy” dapat finish di posisi ketiga. Dengan hasil di IRS seri ke lima ini, Rheza masih memimpin klasemen sementara dengan total raihan 156 poin.

“Start dari posisi ketujuh membuat saya harus berusaha keras sejak lap pertama. Saya berusaha memperbaiki catatan waktu dan berhasil berada di grup depan. Persaingan di grup depan pun sangat sengit. Saya bersyukur dengan hasil balapan hari ini. Semoga pada seri final bulan depan saya dapat meraih hasil yang lebih baik lagi,” ujar Rheza.

Pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) lainnya Gerry Salim, pada balapan pertama memulai jalannya balapan dari posisi kelima. Begitu lampu start menyala, Gerry langsung memacu All New Honda CBR250RR bersaing di grup depan. Namun persaingan sangat sengit, Gerry pun harus finish di posisi keempat. Pada balap kedua Gerry memulai jalannya balapan dari posisi pertama. Sejak balapan dimulai hingga akhir jalannya balapan perebutan posisi pebalap pada grup terdepan terus berlangsung dengan sengit. Gerry mengakhiri balapan dengan finish di posisi tujuh.

“Settingan motor pada balap kedua ini sudah bagus. Saya berusaha mempertahankan posisi untuk terus berada di grup depan. Namun memang persaingan sangat sengit. Saya pun harus finish di posisi tujuh. Dengan hasil yang saya dapat pada balapan kali ini, menjadi motivasi saya untuk lebih baik lagi di seri final nanti.” Ujar Gerry.

Sementara itu Awhin Sanjaya yang baru kembali pasca penyembuhan cidera yang dialaminya memulai jalannya balapan dengan baik. Start pada posisi kedelapan, pemuda asal Masamba ini langsung masuk pada rombongan depan dan akhirnya harus puas finish di posisi ke enam. Saat balapan kedua, Awhin yang memulai balapan di posisi ketiga tidak bisamenyelesaikan balapan karena mengalami highside pada lap pertama.

Pebalap lainnya, Mario Suryo Aji yang juga turun di kejurnas sport 250cc memulai balapan pertama di posisi ke empat. Pemuda asal Magetan, Jawa Timur ini dapat bersaing dengan senior-seniornya di grup terdepan dan Mario pun finish di posisi ke lima. Di balapan kedua Mario yang start di posisi kedua karena hasil balapan sebelumnya berusaha untuk bertahan di grup terdepan. Sengitnya persaingan grup depan membuat kondisi overtaking antar pebalap tak terhindarkan. Hal ini pun membuat Mario harus finish di posisi ke enam.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, A. Indraputra mengatakan persaingan yang diperlihatkan oleh pebalap-pebalap binaan AHM di lintasan balap kejuaraan IRS merupakan perpaduan antar keahlian balap dan performa All New Honda CBR250RR yang kompetitif di arena balap.

“Hasil positif kembali ditunjukkan oleh pebalap-pebalap AHRT pada kancah balap nasional. Kami pun menyiapkan motor supersport terbaik All New Honda CBR250RR untuk mengantarkan para pebalap kami mencetak prestasi balap di sepanjang gelaran IRS,” ujar Indraputra.

Kejuaran Indospeed Racing Series 2017 masih menyisakan satu seri final yang akan digelar pada 9-10 Desember 2017 di Sentul International Circuit, Jawa Barat. (Penulis: SaF1tri/Foto: AHM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »