Apel Besar Komunitas Otomotif 2017 Sebanyak 112 Club Dan Komunitas Hadir

Sebanyak 112 club dan komunitas otomotif dari seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada hari sabtu (25/11) menghadiri acar Apel Besar Komunitas Otomotif 2017 di halaman stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.


Acara yang digagas oleh Ditlantas Polda DIY, dan bekerja sama dengan Pengda IMI DIY ini. Merupakan sebuah ajang silahturahmi antar club dan komunitas otomotif roda dua ataupun roda empat yang ada dieilayah Yogyakarta.
Selain itu, acara ini juga salah satu bentuk kesinergian anatar pihak kepolisian dengan para pecinta otomotif di Yogyakarta.


Acara yang diadakan juga dalam rangka Kampanye Keselamatan Membangun Budaya Tertib Berlalu Lintas ini, dihadiri langsung oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri tersebut. Menekankan pada hal akan menumbuhkan kesadaran dimasyarakan akan pentingnya keselamatan dan keamanan saat berkendara.


“Kami berharap, melakui club-club dan komunitas-komunitas otomotif ini, kesadaran dimasyarakat akan pentingnya keselamatan dan keamanan berkendara bisa terwujud. Juga semua club yang hadir disini, bisa menjadi pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas,” kata Kapolda kemarin.


Kapolda menambahkan, bahwa club dan komunitas motor yang ada. Bisa turut mengkampanyekan keselamatan dan keamanan berkendara. Serta tertib berlalu lintas.


Hal yang hampir sama juga dikatakan oleh Eka Sulistiyana selaku Ketua Pengda IMI DIY. Saat dijumpai garassi.com kemarin, Eka mengatakan bahwa acara ini merupakan bangkitnya kembali kegiatan-kegiatan otomotif di wilayah Yogyakarta. Lewat acara ini, diharapkan club dan komunitas otomotif yang ada, bisa menjadi contoh dimasyarakat. Akan pentingnya tertip berlalu lintas.


“Ini sesuatu yang sangat luar biasa. Dimana sebanyak 112 club dan komunitas otomotif bisa ikut diacara ini. semoga semua club dan komunitas yang hadir saat ini, bisa menjadi pelopor dan turut mengkampanyekan keselamatan dan keamanan berkendara. Serta tertip berlalu lintas,” ucap pria ramah ini.


Acara yang diawali dengan rolling city oleh semua club dan komunitas yang ada, kemudian dilanjutkan dengan apel besar seluruh club yang hadir. Selain itu juga diisi dengan pertujukan freestyele dari para freestyler jogja. Dan juga atraksi dari Tim The Big Seven atau tim Safety Riding Ditlantas Polda DIY.


Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan penampilan Dimas Tejo dan Uut Seli. Serta pengundian dua unit sepeda motor, juga 100 helm, dan puluhan doorprize lainnya. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป