Kebumen Dragbike BMC Seris 2017 Rully PM Jura Umum

Kota walet Kebumen Jawa Tengah kembli dipilih sebagai kota penyelenggara Kebumen Dragbike Seris 2017. Sirkuit Sijago tentunya masih menjadi satu-satunya tempat yang pas buat menggelar adu kebut 201 meter di hari minggu (25/11) kemarin.


Tercatat lebih dari 250-an stater ikut ambil bagian dikejuaraan yang telah digelar sebanyak lima seri ini. Khusus diseri pamungkas ini, joki senior asal kota Kebumen Rully PM dinobatkan sebagai juara umum, setelah mengantongi poin tertinggi sebesar 186 poin.


Namun, diseri pamungkas ini ada yang kurang greget. Dimana dikelas-kelas lokal karesidenan persertanya justru tidak seperti seri-seri sebelumnya. Biasanya kelas karesidenan selalu dibanjiri peserta. Mungkin kebanyakan dari mereka lari ikut dikelas-kelas bracket time.


“Memang biasanya dikelas-kelas karesidenan selalu dibanjiri peserta. Namun diseri final ini, justru pesertanya menurun. Kemungkinan mereka lari kekelas bracket,” kara Yogo BSMC selaku koordinator even dari BSMC.


Rupanya kejurda-kejurda open seperti ini, banyak dimanfaatkan oleh tim untuk mengorbitkan para joki-joki muda. Seperti halnya yang dilakukan oleh tim MBP Ft MrB Pekalongan. Tim asal kota batik pekalongan ini mencoba mengorbitkan joki cilik Octa asal Kebumen.

“Untuk saat ini memang kami fokus dipembinaan pembalap-pembalap debutan baru. Dieven ini kami menurunkan debutan baru Octa dari Kebumen yang bermain di kelas bebek 2 tak 166cc. Dan kami bersyukur, pertama main kemarin langsung podium tiga,” ujar Hand MBP selaku manajer tim. (Penulis/Foto: Riy@n).

 

HASIL LOMBA:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »