Final Kejurnas Drifting 2017 Serunya Hingga Putaran Akhir

Sirkuit Lanud Gaing, Wonosari, Gunung Kidul, Jogjakarta dipilih kembali sebagai pelaksanaan Kejurnas Drifting 2017. Namun, kejuaraan yang berlangsung pada hari sabtu dan minggu (2-3/12) tersebut, adalah seri final kejurnas drifting 2017 atau yang juga dikenal dengan Petramx Motorsport Super Drift Indonesian Drift Championship 2017.


Memang diputaran final ini, tidak seramai waktu gelaran seri pertama dan seri kedaunya. Hal ini mungkin dikarenakan para peserta yang poinnya rendah sudah merasa tidak berpeluang sebagai juara seri lagi. Atau dikrenakan bencana alam berupa banjir yang melanda wilayah Wonosari, Gunung Kidul seminggu sebelumnya.


Walau demikian, justru jalannya lomba berjalan dengan sangat ketat. Dimana para pembalap yang selisih poinnya sangat dekat. Mencoba tampil sebaik mungkin dan berusaha mendaptkan poin di speed, style, line, dan angle yang sempurna.


Diseri final ini, poin tertinggi didapatkan oleh Rio SB dari tim Pertamax Motorsport dengan 93,60. Kemudian posisinya ditempel ketat oleh Danny Ferdito dengan 91,60 poin. Dan diposisi ketiga ditempati oleh pembalap M. Abdul Aziz dari tim Petramax Motorsport juga denga torehan 89,00 poin.


“Inilah serunya kejuaraan drifting. Sang juara baru ditentukan hingga diakhir seri. Sebab poin antar pembalap dari seri berikutnya memang sangat tipis,” kata M. Yoki Arafat selaku promotor dari PT. Eka Surya Alam. (Penulis/Foto: Riy@n).

HASIL KEJURAAN
Kelas Pro
1. Armandio
2. Danny Ferdito
3. M. Abdul Aziz
4. Rio SB

Kelas Rookie
1. Demas Agil
2. Rooca
3. Yuqi F
4. Rengga

Kelas Drifstar
1. Afif
2. Lilik S

Kelas Retro
1. Lilik S

Best QTT
1. Rio SB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »