Kobarnas 46BC Indonesia Berawal Dari Jelajah Negeri

Dilihat dari sejarah keberadaanya, 46BC berawal dari acra Jelajah Negeri (JN)1 tahun 2006 silam yang diadakan oleh beberapa kariyawan Bank BNI 46. Dan hingga JN berikutnya, terus terbentuklah club motor 46BC ini yang terus berkembang hingga saat ini.


Di hari sabtu (2/12) kemarin, para biker penunggang motor all merek yang 90%-nya adalah para kariyawan bank BNI 46 ini, menggelar acara Kobrnas 46BC 2017. Yang bertempat di Pyramid Resto dan Cafe jalan Parangtritis KM.6 Sewon Bantul Jogjakarta.


Acara yang dihadiri oleh lebih dari 350-an anggota 46BC se-Indonesia terebut, mengusung tema “The Endless Journey of Yogyakata”. Selain juga dihdiri para petinggi club 46BC dan juga beberapa tamu undangan. Acara juga dihadiri dari Ditlantas Polres Bantul Yogyakrta.


“Memang kebesaran kita sampai saat ini, berawal dari acara BNI Jelajah Negeri 1 tahun 2006 silam. Hingga berlanjut ke jelajah negeri berikutnya. Bahkan, saat ini, jelajah negeri telah memasuki jelajah negeri ke-7. Ini sesuatu yang sangat membanggakan bagi kita semua. Marilah, kebersamaan dan persaudaran ini kita pupuk dan bina sampai kapanpun,” kata Deden R. Senjaya selaku presiden 46BC.


Deden menmbahkan, bahwa sampai saat ini, anggot 46BC sendiri telah mencapai sekitar 4.400-an orang lebih. Dan telah terbentuk chapter diseluruh indonseia kecuali untuk wilayah Bali dan Papua.


Masih kata Deden, bahwa acara Kobrnas 2017 ini, sengaja diselenggarakan di kota Jogjakarta, dikarenkan letak Jogjakarta yang persis ditengah-tengah pulu Jawa. Sehingga mudah dijangkau dari wilayah manapun. “Kami sengaja memilih kota Jogjakarta ini, karena letaknya yang ditengah-tengah. Selain mudah dijangkau dari manapun, kami juga memilih kota Jogja sebagai kota pelajar, kota budaya dan kota wisata,” tutup pria ramah ini.


Banyak serangkaian acra dimalam itu. Diantaranya adalah, pengumpulan donasi untuk korban bencana alam banjir di Jogjakarta, beberpa sambutan, live musik, pemberian motifasi, pemberian materi safety riding oleh Ditlantas Polres Bantul, pembagian aneka doorprize dan sebagainya. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป