Pebalap Astra Motor Racing Team Rajai Race I IRS 2017 Seri ke-6

ART 1 – Dominasi Dharmono memimpin jalannya balapan Kejurnas IRS di Sirkuit Sentul

Sentul – Bersama dengan All New Honda CBR250RR pebalap andalan tim Astra Motor Racing Team (ART) Jakarta Sudharmono berhasil menjadi yang terdepan pada race pertama ajang Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) seri ke-6 kelas 250cc di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (9/12). Menjadi yang terdepan, pebalap kelahiran Gunungkidul – Yogyakarta ini menyelesaikan 12 putaran dengan catatan waktu selama 00:20:55.95.

ART 2 – Aksi Dharmono saat berlaga pada ajang IRS 2017

Selesai balapan, Sudharmono mengatakan bahwa dirinya cukup optimis sejak awal race bisa meraih hasil positif. Pasalnya, performa kuda besi yang ditunggangi sudah terasa optimal sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi.
“Sejak awal optimis bisa podium. Kualifikasi (QTT) jadi yang terdepan dengan gap yang lumayan, untuk itu saat race yakin bisa menang. Meskipun lawan juga beri perlawanan yang cukup sengit,” ujar pebalap yang biasa dipanggil Momon tersebut.

ART 3 – Podium IRS kelas Sport 250

Balapan yang dimulai dengan turunnya rintik hujan berlangsung sangat seru dari awal hingga akhir. Tiga lap pertama Yossin Soma dan Galang Hendra bergantian memimpin jalannya balapan. Momon pun tak tinggal diam, pada putaran ke-4 Momon menunjukkan tajinya dengan memimpin race hingga lap ke-10.

ART 4 – Podium IRS kelas Sport 150

Tercecer pada posisi kedua, Momon menarik penuh gas dan kembali memimpin balapan pada lap ke-11. Tidak kenal ampun, Momon akhirnya menyelesaikan balapan 12 lap tersebut dengan menjadi juara dengan gap sebesar 00:00:01.93 dengan posisi kedua.

Manajer tim balap ART Michael Gerald menyampaikan bahwa sudah dua seri balap IRS, dimana Momon dan sepeda motor besutannya bisa menjadi yang terdepan. Hal ini jadi bukti bahwa All New Honda CBR250RR memang punya potensi dan performa yang luar biasa, serta solidnya seluruh bagian dari Astra Motor Racing Team.

“Seri ke-5 pada bulan lalu, Momon berhasil menjadi yang tedepan. Ia kembali menuai prestasi yang sama pada putaran terakhir IRS. Kami berharap bisa beri lebih pada race kedua pada esok hari,” ujar Michael.

Dengan hasil race 1 Kejurnas kelas Sport 250cc ini, Momon berhasil menggeser Rey Ratukore di posisi 2 dengan total 145 poin. Sedangkan pemimpin kelasmen sementara Kejurnas Sport 250cc masih dipimpin oleh Rheza Danica dari Astra Honda Racing Team (AHRT) yang mengumpulkan 164 poin pada musim ini.

Selain Momon yang mendulang hasil positif pada Kejurnas Balap Motor IRS 2017 seri final ini, pada kelas Sport 150cc pebalap ART Jakarta Aditya Pangestu juga berhasil naik podium pada posisi ketiga. Ia harus puas berbagi podium setelah menyelesaikan race sebanyak 10 putaran dengan catatan waktu selama 00:18:23.912.

Putaran final Kejurnas balap motor IRS 2017 ini masih menyisakan satu race lagi pada hari Minggu (10/12). Balapan diprediksi akan berjalan sangat seru, karena akan menentukan juara umum IRS pada setiap kelasnya. (Penulis: SaF1tri/Foto: AHM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »