Reuni Pembalap Wanita Indonesia Tak Hanya Sekedar Reuni

Ada yang berbeda dengan hari kamis (11/1) siang tadi di Pringsewu Resto jalan Raya Magelang KM.10 Sleman Jogjakarta. Dimana sekitar enam orang pembalap wanita era tahun 90-an berkumpul dalam acara Reuni Pembalap Wanita Indonesia.


Walau acra yang dibikin secara dadakan, namun enam orang pembalap wanita indonesia menyempatkan hadir diacara perdana terebut. Inuk Blazer, Fitri Kalijaga, Anna NNC, Esti Dasa Casper, Arini Nilawati, Haryani DTSP, dan Lina Yu Djum adalah keenam pembalap yang hadir di siang tadi.


“Acara ini memang diadakan secara dadakan saja. Dan yang akan datang diacara ini sebenarnya banyak. Namun karena kesibukan teman-teman yang lainnya, sehingga yang bisa hadir disini ya cuma ini,” kata Inuk Blzer pada garassi.com tadi siang.


Inuk menambahkan, bahwa acra reuni diusahkan untuk diadakan setiap tahunnya. Dan akan melibatkan semua pembalap wanita indonesia dari lintas generasi. “Direuni berikutnya, kita usahakan untuk mengundang semua pembalap wanita lintas generasi yang ada di tanahair ini. Dan hari ini kita juga membaha kedepannya balap motor khusus wanita,” tutup Inuk.

Hal senada juga dikatakan oleh Arini Nilawati. Pembalap yang pernah berguru pada Simbah ini mengatkan bahwa sekarang balap kelas wanita sudah beda. Kalau sekarang banyak even yang bisa diikuti. Dan lain dengan jaman dahulu yang jarang even. Sehingga saat ini, pembalap wanitanya lebih banyak dan tentunya mengarah pada regenerasi itu sendiri.

“Kami mengusulkan agar disetiap ajng kejurnas, untuk dibuka kelas khusus wanita. Mungkin yang pas untuk saat ini adalah kelas matic 115cc dan kelas matic 130cc. Dan tak hanya dieven kejurnas saja. Tapi juga disemua even-even kejurda yang memang saat ini sudah memainkan kelas wanita. Semoga kedepanya balap motor kelas wanita bisa lebih rami lagi,” ungkap Arini yang langung diamini Inuk. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »