Yonathan Alexander Fokus Di Dunia Road Race

Tak bisa dipungkiri lagi. Kota Jogjakarta sebagai barometernya balap motor di tanahair ini. Banyak pembalap-pembalap top tanahair berada di kota yang juga dikenal sebagai kota budaya ini. Bahkan pembinaan talenta balap usia dinipun selalu dilakukan dengan baik di kota ini.


Yonathan Alexander adalah salah satunya. Putra pertama dari pasangan Yosep Hindrko dan Katita ini. Sejak usia dini sudah diterjunkan di dunia balap motor khususnya road race. Natan sapaan akrapnya, latihan balap setiap senin sore, rabu sore dan jumat sore di stadion Maguwoharjo.


Bahkan, Natan yang masih duduk di kelas dua SD Kalam Kudus Yogyakarta ini, saat hari libur juga menyempatkan diri buat berlatih balap bersama ayahnya di stadion Mandala Krida.


“Memang Natan sejak pertengaha tahun 2015 sudah belajar balap dengan mini trail. Terus sempat berhenti sekitar satu tahunan karen banyaknya kegiatan disekolahnya. Dan aktif belajar balap lagi sejak bulan oktober 2017 kemrin,” buka Yosep ayah Natan.


Pria yang lebih akrab disapa dengan koh Yo ini menambahkan, untuk saat ini, Natan lagi rajin-rajinnya berlatih balap. Jadwal latihan rutin yang audah tiga kali dalam seminggu. Masih minta latihan saat hari liburnya.


Natan yang memakai nomer star #23 sesuai tanggal lahirnya yang 23 november 2009 ini, memang banyak input balap dari pembalap senior Dedy Fermdi dan juga teman-teman di Jogja Poket Bike. Bahkan, mulai bulan maret yang akan datang, Natan mulai sekolah balap di D45 Racing School milik Dedy Fermadi.


“Natan memang saya fokuskan kebalap road race. Setelah terbiasa dengan balap mini GP, kini Natan sudah mulai belajar balap dengan motor bebek. Natan memakai motor  Honda Sonic buat belajar balapnya,” tambah kok Yo.


Dari pantun garassi.com yang selalu rajin sambangi pembalap-pembalap seputaran Jogja saat berlatih, Natan dari tim Eldorado Racing Kidz Jogja begitu cepat beradaptasi dengan motor Honda Sonic pink tungganganya. Terus berlatih ya Natan! (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »