PS. MAS Yogyakarta Junior Debut Perdana Dipiala Walikota

Pembinaan secara serius dan berkesinambungan yang dilakukan oleh jajaran pengurus PS. MAS Yogyakarta lewat SSB MAS hingga saat ini membuahkan hasil yang poitif. PS. MAS Junior yang diturunkan dalam turnamen tahunan Piala Walikota 2018 ini adalah salah satu darinya.


Kebersamaan mereka semenjak usia 8 tahun di SSB MAS, hingga saat ini mereka berusia rata-rata 16-an tahun. Membuat mereka hafal sifat dan karakter masing-masing indifidu pemain dalam tim. Sehingga untuk menjalankan strategi dan taktik yang diarhkan oleh pelatih jadi sangat cepat terkonversikan dalam permainan.

“Kebersamaan mereka yang lama inilah. Yang membuat mereka jadi hapal antar satu dengan yang lainnya. Sehingga untuk menjalankan taktik, strategi, dan variasi serangan mereka lebih mudah. Inilah keuntungan dari tim ini,” kata Muamar Rifai selaku pelatih.

Muamar menambahkan, bahwa tim PS. MAS Junior ini, untuk teknik bermain tak kalah dengan tim-tim yang lainnya. Demikian pula dengan fisik mereka yang selalu dalam keadan yang baik. “Ditim ini yang paling menonjol adalah soal penguasaan bola yang selalu mendominasi. Kemudian mereka juga berani beradu sprint dengan pemain lawan. Penguasaan bola yang dominan sangat penting untuk menambah kepercayaan diri mereka. Dan kami selalu memainkan sepak bola menyerang. Semoga target juara yang ditargetkan manajemen bisa tercapai,” tutup pelatih muda ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป