Kawahara IRC IDC Championship 2018 Akan Digelar 5 Seri

 

Setelah sukses dengan gelaran lima seri tahun lalu, kini Kawahara IRC IDC Championship Series 2018 juga akan digelar sebanyak lima seri juga. Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah tentunya masih dipilih sebagai kota-kota tempat penyelenggaraan even sekelas kejurnas ini.


Seri pertama akan dilaksanakan pada tanggal 18 maret di kota Yogyakarta. Seri 2 dilangsungkan pada tanggal 6 mei, seri 3 pada 6 juli, seri 4 bergulir pada tanggal 9 september, dan seri 5 atau seri grand final akan digelar pada 11 november. Sedangkan untuk tempat pelaksanaan seri 3-5, akan ditentukan berikutnya.


Hal ini terungkap pada acara Pers Confrence Kawahara IRC IDC Championship Series 2018 pada kamis (15/2) siang tadi di rumah makan Padang PH Jaya jalan Jogja-Solo, Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah.

Untuk Kawahara IRC IDC Championship Series tahun ini, total 13 kelas utama sudah disiapkan. 6 kelas open utama (poin seri) seperti kelas sport tune up 155cc, kelas FFA s/d 350cc, kelas bebek 4-tak tune up 200cc, kelas IDC bebek 4-tak 130cc, sport 2-tak standar 155cc, dan kelas matic 200cc klalpot Kawahara, siap untuk digelar.

Kemudian juga ada kelas open pendukung (poin) seperti kelas sport 2-tak tune up 140cc dan kelas bebek 4-tak 155cc standar porting. Untuk para pembalap pemula, juga disediakan kelas pemula terbuka (poin seri) seperti kelas sport 2-tak standar 150cc, kelas bebek 4-tak tune up 130cc, dan kelas maitc 200cc.

Masih dikelas utama, kelas bracket time juga telah dipersiapkan ole Erdeve Indonesia selaku promotor even. Kelas bracket time 8 detik dan juga kelas bracket time 9 detik siap dilombakan di tahun ini.

Selin itu, nantinya juga akan ada kelas-kelas tambahan atau suporting kelas yang akan diseuikan dengan situasi dan keadaan. “Untuk kelas-kelas yang lainnya, memang juga akan tetap kami gelar. Namun, nanti kita akan sesuaikan denan keadaan besok. Yang jelas kelas tambahanya pasti ada. Tunggu saja nanti!” kata Deon Aditya selaku wakil dari OC Erdeve Indonesa. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป