Kedepankan Pembibitan Pembalap Cilik, FUD Racing Championship 2018 Siap Digelar 4 Seri Berhadiah MiniGP Medium

Jakarta – Terus meramaikan perhelatan balap MiniGP di tanah air, FUD Racing kembali menggelar balap miniGP bertajuk “FUD Championship MiniGP 2018”. Dengan tetap mengedepankan pembekalan dan pembibitan pembalap cilik, FUD RC 2018 berencana mengadakan sebanyak 4 (empat) seri di tahun ini yang disponsori penuh oleh Bank BJB.


Seri pertama sendiri akan dihelat pada hari Minggu, 18 Maret 2018 mendatang di Lamtoro Karting, Mal Pulogadung Trade Center (PTC), Jakarta Timur. “Plan kita tahun ini ada empat seri, pertama di bulan Maret, kemudian lanjut di bulan Juli, September dan November,” ujar Feri Adrian selaku ketua penyelenggara event ini.


Kelas yang akan di buka nantinya ada total 16 kelas yang terbagi menjadi tiga kategori yakni “kelas utama”, “kelas eksebisi” dan “miniGP medium”. Di kelas utama sendiri akan dibuka 11 kelas, yakni MiniGP 4-6 tahun, MiniGP 7-9 tahun, MiniGP 10-12 tahun, MiniGP 13-17 tahun, Wanita 6-14 tahun, MiniGP 60Kg Up, MiniGp Under 60Kg (Min 40 Kg), MiniGP Pro Dewasa (16 tahun Up), MiniGP Pro Anak (max 15 tahun), MiniGP 75Kg Up dan Mekanik (Non Pembalap).

Sedangkan untuk kelas eksebisi akan dibuka tiga kelas yakni Supermoto usia 6-15 tahun, MiniGP Pemula 3-5 tahun, dan MiniGP Pemula 6-11 tahun. “Awalnya kita buka kelas Supermoto saja di kategori Eksebisi, tapi ditahun ini rupanya animo orang tua ingin melatih anak mereka sebagai pembalap semakin banyak. Oleh karena itu kita buka kelas pemula yang tentunya disesuaikan dengan usia mereka secara psikis. Dan kesempatan ini khusus bagi pembalap yang baru akan terjun balap,” papar Heru Nugroho, yang juga salah satu penggagas acara ini.
Tak hanya sampai disitu, acara yang mentargetkan 150 starter ini pun juga membuka kategori ‘GP Medium’ langsung dua kelas yakni kelas anak ‘Usia 7-15 tahun’ dan kelas ‘Dewasa Up 40 Kg’.

“Kita coba arahkan para pemilik GP Medium dan juga pembalapnya untuk bisa beradu skill dengan model yang sedikit berbeda. Untuk juara satu kelas ini, kita bakal kasih motor GP Medium di tiap seri,” tambah Feri.

Untuk pendaftaran sendiri akan dibuka mulai hari ini dengan biaya Rp. 300 ribu per starter di kategori utama. Sedangkan di kategori eksebisi dan miniGP dibuka dengan biaya Rp. 200 ribu saja per starter.

“Untuk tiap serinya kita masih coba bermain di seputaran Jadetabek saja, mengingat target peserta dan cost yang dibutuhkan,” lanjut Feri, yang juga biasa turun sebagai rider MiniGP.

Jangan khawatir, untuk kelas utama ada hadiah tambahan dari beberapa sponsor. Antara lain ROB1, Boros Muffler dan Harry Knalpot. So, siapkan ya motor dan joki jagoannya di tiap kelas nya ya bro.

Untuk info lebih lanjut seputar regulasi dan pendaftaran lengkap bisa menghubungi langsung Ricko Jono di nomor 0812 8624 4572 atau Ahmad Firdaus di nomor 0896 2367 9717. (Penulis: S4TR14/Foto: Riy@n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »