M. Rasya Fawwas Cepat Beradapatasi

M. Rasya Fawwas memang tergolong anak yang multi talen. Dunia grasstrack dan ajang gokart pernah Rasya jajaki di tahun-tahun awal balapnya. Kecepatanya beradaptasi dengan bidangnya tersebut, membuat Rasya meraih prestasi demi prestasi di ajang grasstrack dan gokart. Tak heran gelar juara nasional gokart kelas junior pernah Rasya dapat.


Di awal tahun 2018 ini, pelajar kelas 5 SD Speakfesh Klaten ini, mulai terjun di dunia balap road race. Berbekal dari pengalaman diajang grasstrack, Rasya beitu cepat menguasai motor mini GP. Dan beberapa gelar juara berhasil Rasya Sabet.


Namun sejak dua minggu terakir ini, putra semata wayang dari pasangan pembalap Heru Tri P dan Dian Safi Artha ini, mulai belajar menggunakan motor bebek. Dibawah asuhan Beny Kimpling selaku manajer, Rasya terus berlatih sebanyak 3 kali dalam seminggunya di halaman stadion Maguwoharjo Jogja.


“Untuk masalah adaptasi dengan motor, Rasya memang sangat luar biasa. Teknik-teknik balap yang di berikan Dedy Fermadi sebagai pelatih langsung bisa dan di praktekan dengan baik,” ungkap Beny saat di jumpai awak garassi.com rabu sore kemarin.


Beny menambahkan, bahwa kemampuan Rasya dalam membawa motor memang sangat bagus. Perkembangan setiap latihan pasti selalu ada. Bahkan sudah mulai bisa merasakan peforma motor saat di pakai buat melaju.


“Seumpama motor dirasa kurang cepat, sock terlalu keras, terus kopling keempukan, dan sebagainya, Rasya sudah bisa merasakanya dan minta untuk di rubah. Bahkan sekarang merengk minta motornya di bikin lebih banter lagi,” tambah Beny.


Masih menurut Beny, memang saat ini segala kegiatan latihan Rasya telah terprogram dengan baik. Antara latihan balap dan latihan fisik telah di jadwal secara teratur. “Jadi latihan balap setiap hari senin, rabu dan jumat. Terus latihan fisiknya di luar hari latihan. Pokoknya kita atur sedemikian rupa agar tak bertabrakan dengan kegiatan sekolahnya,” tutup Beny yang juga seorang MC Balap ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป