1st Anniversary Komunitas GSX Boyolali Persaudaraan, Persahabatan Dan Kekeluargaan Lebih Utama

“Bukan sekedar haus akan lintasan yang lurus, karena tikungan yang menantang juga lebih menawan. Bukan hanya indah sinar matahari yang merekah karena air hujan juga menerpa wajah. Denganmu aku mengerti akan arti sebuah perjalanan. Karena persaudaraan, persahabatan dan kekeluargaan lebih utama dari sekedar kecepatan”.


Penggalan diatas adalah sambutan Ketua Panitia ulang tahun Komunitas GSX wilayah Boyolali dan Klaten merupakan cerminan dari apa pentingnya komunitas ini dibentuk dimana menempatkan rasa kekeluargaan menjadi azas yang utama. Ungkapan itu disampaikan oleh Anggit Rizaldi, Ketua Panitia 1 st Anniversary Komunitas GSX Boyolali – Klaten) di Boyolali (1/4) kemarin.


Komunitas pengguna GSX wilayah Boyolali dan Klaten yang sekarang berakuisisi dengan GSX Community dengan nama GSX Community Chapter Boyolali – Klaten ini telah berusia 1 tahun. “Awal mula komunitas ini dibentuk tidak lebih dari 12 pengguna GSX wilayah Boyolali dan Klaten. Selaras dengan perkembangan penjualan Produk Suzuki terutama motor sport Suzuki tipe GSX R/S maka selama setahun ini telah bergabung lebih dari 55 partisipan.” kata Ari Wahyu salah satu pendiri dan sekarang duduk di penasehat dari Komunitas ini.


Dalam rangkaian acara Ulang Tahun yang pertama ini juga dilaksanakan kegiatan Sunday Morning Reading (SunMoRi) menuju kawasan wisata Pantai Sepanjang wilayah Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Sunmori ini dirasa special oleh anggota karena juga mengundang Club, Komunitas maupun Independen pengguna Suzuki GSX yang lain SeSoloRaya. Ini sebagai wujud bahwa komunitas ini bersifat terbuka dan bekerjasama dengan Club maupun komunitas lain dalam hal positif.

“Rangkaian kegiatan kali ini kami tujukan untuk meningkatkan rasa solidaritas antar member, antar Club atau Komunitas GSX lainnya dan meningkatkan kerjasama dengan Club / Komunitas lain Varian dalam ikut membantu masyarakat memahami arti pentingan keselamatan dijalan raya.

Seiring dengan berkembangnya Club maupun komunitas di Indonesia, khususnya di Boyolali dan Klaten semoga keberadaan GSX Community Boyolali – Klaten memberikan dampak yang baik bagi masyarakat. Daripada kebut – kebuttan dijalan dan berprilaku negative dijalan saya mengajak kepada masyarakat khususnya anak muda untuk menyalurkan hobbynya ditempat yang tepat.

Ikut Community misalnya Ketua Chapter GSX Community Boyolali – Klaten, Hedy Darwis. Sekretariat: Dealer Suzuki SBJG Jl Boyolali – Semarang KM 1 Masih Kata Hedy, “Adapun acara 1st Anniversary ini semua dana rangkaian kegiatan berasal dari partisipan masing masing member tanpa satu sponsorpun. Ini membuktikan bahwa Rasa kekeluargaan, rasa soliditas terhadap Community ini begitu besar. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada para anggota yang sudi meluangkan waktu dan rejekinya untuk acara ini.”

Komunitas Pengguna GSX Wilayah Boyolali dan Klaten yang berakuisisi dengan GSX Community menjadi GSX Community Chapter Boyolali – Klaten memang dikenal memiliki rasa soliditas yang tinggi, sehingga kesolidtan itu membuat salah satu pengusaha Toko Roti yang terkenal di Boyolali mengijinkan sebagian lahan parkirnya untuk menjadi Titik Kumpul (Tikum) atau hanya sekedar tempat nongkrong bagi komunitas ini. Hampir setiap Jumát malam dan malam minggu komunitas ini berkumpul di Tikum Toko roti tersebut. Jadi tak heran Tikum ini menjadi Titik Acuan atau Titik singgah bagi Club maupun Komunitas GSX dari luar kota yang mampir ke Boyolali. “Saya bergabung dengan GSX Community Boyolali – Klaten karena komunitas ini apa adanya, kreatif, kekeluargaan. Bangga bisa bergabung dengan mereka. We Ride With Pride” ujar Denny Dunk member yang baru bergabung 1 bulan yang lalu. (Penulis/Foto: GSX Boyolali).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »