Pelatihan Tenaga Mekanik Kabupaten Supiori Papua

Untuk menciptakan tenaga-tenaga yang ahli serta handal dibidang tenaga mekanik atau otomotif roda dua, maka Korwil IMI Supiori yang bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Supiori khusunya Dispora Supiori, mengadakan pelatihan tenaga mekanik ketiga kalinya.


Pelatihan Tenaga Mekanik Bengkel Motor Olah Raga Otomotif Kabupaten Supiori Papua ini, berlangsung di KIK’S Privat Modifikasi Pusaka Jogjakarta jalan Kebun Raya No.29 Yogyakarta, dari tanggal 26 mei sampai dengan tanggal 11 juni 2018.


Dipelatihan di Yogyakarta ini, ada 5 tenaga mekanik yang mengikuti program yang diadakan oleh Korwil IMI Supiori ini. Menurut Kikik Pusaka, selaku tutor dari KIK’S Pusaka, para peserta pelatihan diberikan 20% teori soal mesin motor standar dan mesin motor balap. dan 80% sisanya langsung praktek.


Kata Taufik, selaku sekretaris Korwil IMI Supiori, nantinya setelah selesai mengikuti pelatihan, para peserta program pelatihan ini akan langsung diprioritaskan untuk mengelola bengkel yang ada di lingkungan Pemda Supiori.

“Program ini memang kita gulirkan yang bekerjasama dengan Dispora Supiori. Hanya kali ini, kegiatan pelatihan ini kita lakukan di Yogyakarta ini. Nantinya, setelah selesai pelatihan ini, ke-5 peserta ini akan langsung diprioritaskan untuk mengelola bengkel yang ada dilingkugan Pemda Supiori. Tentunya, disana mereka bisa juga menularkan ilmu yang didapat disini untuk kemajuan otomotif diwilayah Supiori,” terang Taufik saat dijumpai garassi.com disela-sela mendampingi para peserta kemarin. (Peulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »