Farrel Dan Elang Serius Belajar Balap

Kota Jogjakarta adalah kota tak pernah sepi dengan hiruk pikuk dunia balap. Even otomotif digelar hampir setiap minggu di kota yang juga dikenal sebagai kota barometer balapnya Indonesia ini. Sebab dari kota ini banyak bermunculan pembalap-pembalap muda bertalenta emas yang banyak berprestasi ditingkat nasional dan internasional.


Regenerasi dan pembinaan pembalap-pembalap usia dini adalah salah satu yang paling menonjol di kota racing ini. Farrel Putra Candra Pratama atau yang sering dipanggil dengan Farrel. Dan Maranata Langkas Saputra atau Elang. Adalah 2 bocah yang mulai memasuki dunia balap motor khususnya grasstrack.


Farrel #15 dan Elang #24, dua pembalap cilik yang kini masih mengenyam pendidikan sekolah daras (SD), dan baru akhir bulan juni yang lalu mereka berdua belajar balap grasstrack.


Mereka berdua belajar seminggu sebanyak 2 kali dibekas sirkuit STIKES jalan Parang Tritis KM.5 Salakan Jogjakarta, mulai pukul 15.00 hingga selesai. Mereka berdua dilatih oleh ayah mereka masing-masing dan dibantu oleh seorang asisten balap.


Farrel merupakan puta dari pasangan Devi Alcitra Candra dan Diah Krismarvianti, masih duduk dibangku kelas 6 SD Kanisius Kadirojo, Kalasan, Sleman, Jogjakarta. Sedang Elang putra dari Deny dan Sulistyaningsih, yang kini sudah kelas 4 di SD Muhammadiyah Nitikan Jogjakarta.


Dibawah bendera tim ParaMX Junior D-Work Jogjakarta, kedua pembalap cilik ini, nantinya akan diproyeksikan untuk mengikuti even-even kejurda grasstrack yang ada di wilayah kota Jogjakarta dan Jawa Tengah.

“Untuk saat ini memang Farrel dan Elang baru dalam tahap belajar. Namun keduanya sudah mulai bisa dan beradaptasi dengan motornya. Tinggal bagaimana mematangkan teknik balap dari keduanya. Mohon doanya saja agar mereka berdua kelak bisa berprestasi,” ucap Deny ayahnda dari Elang, yang langsung diamine Devi ayahnda Farrel. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »