13 Tim Putra dan 10 Tim Putri Siap Ikuti LIMA Basketball Di Yogyakarta

Liga Mahasiswa (LIMA) basketball 2018 kembali hadir di kota Yogyakarta. Even basketball antar mahasiswa ini akan digelar pada tanggal 18-25 juli 2018, di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo Universitas Islam Indonesia (UII) jalan Kaliurang KM.14 Sleman Yogyakarta.


Di LIMA region Jawa Tengah dan Yogyakarta ini, akan diikuti oleh 13 tim putra dan 10 tim putri.

“Kaskus Central Java and Special of Yogyakarta Conference (CJYC) 2018, merupakan pergelaran keempat LIMA basketball season 6. Dan Yogyakarta menjadi kota ke 4 penggelar perhelatan LIMA ini. Kalau dilihat dari antusiasme terhadap penggelaran LIMA ini, maka even ini akan berjalan dengan sukses,” kata Rida Achmad selaku General Manager LIMA.

Hal senada dikatakan oleh Dr. Drs. Rohidin, S.H., M. Ag. Selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni UII. Rohidin mengatakan bahwa pelaksanaan LIMA basketball Kaskus CJCY 2018, adalah wujud komitmen UII untuk mendukung kegiatan positif bagi mahasiswa dibidang olahraga.

“Hal ini sejalan dengan program-program UII dibidang pembinaan mahasiswa berprestasi dibidang olahraga dan seni. Pembinaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dibidang olahgara. Dan pengiriman delegasi mahasiswa untuk mengikuti kompetisi olahraga tingkat nasional dan internasional. Even ini memberikan mahasiswa kesempatan berkontribusi bagi bangsa dan negara melalui aktivitas positif cabang basket,” ungkap Rohidin.

Adapun ke 13 tim puta yang mengikuti LIMA ini adalah, tim dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Darma, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Diponegoro, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Islam Indonesia, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Gadjah Mada.

Di ke 10 tim putri ada tim dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Darma, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Diponegoro, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Islam Indonesia, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Gadjah Mada. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »