Tekuk UAD Srikandi UNY Raih Kemenangan Perdana

Srikandi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) harus pulang lebih cepat tanpa memetik satu pun poin kemenangan. Usai ditekuk Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada laga lanjutan LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) 2018, Minggu (22/7), UAD tersingkir dari Pul Y. UNY mengandaskan UAD dengan skor 72-2.


Dalam dua kuarter, UNY berhasil menahan lawannya tanpa poin. Di kuarter pertama, tim asuhan Budi Aryanto membungkam UAD dengan skor 12-0. Dominasi UNY berlanjut di kuarter kedua dengan skor 30-0.


UAD akhirnya memecah kekosongan angka usai dua poin yang dicetak Andita Nur Fauziah (nomor punggung 11) di awal kuarter ketiga. Tembakan Andita menjadi poin tunggal yang tercipta dari tim berkostum putih itu. UNY masih memimpin dengan skor 54-2 hingga akhir kuarter ketiga.

Di kuarter pamungkas, UNY semakin melejit. Selisih 70 poin atas UAD membuat tim berkostum ungu itu meraih poin penuh perdananya. Laga berakhir dengan skor 72-2.

“Titik poin kami tadi itu dari tingkat fokus pemain. Kalau pemain fokus, mereka menikmati permainan. Saya lihat tadi UAD bisa melawan. Namun, mereka nembuat banyak turnover dan bisa kami antisipasi, sehingga kami dapat membuat poin dari kesalahan mereka itu,” kata asisten pelatih UNY, Yosua Ivan.

Laga besok, Senin (23/7), akan menjadi laga terakhir UNY dalam babak penyisihan Pul Y. UNY akan menghadapi Universitas Negeri Semarang.

“Kami optimistis. Yang jelas, besok kami akan bermain secara maksimal dengan kemampuan terbaik. Kami membuat strategi untuk mengantisipasi defense dan offense Unnes besok,” ungkap Yosua. (Penulis/Foto: LIMA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »