Boyolali Fun Race 2018, Dibanjiri 356 Stater

Acungan jempol pantas diberikan pada panitia penyelenggara Boyolali Fun Race 2018. Even perdana garapan FOBM Boyolali dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-72 tersebut, berlangsung pada hari minggu (22/7) di sirkuit permanen Gokart Boyolali.


Even yang dibuka langsung oleh bapak Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi retsebut, diikuti oleh sebanyak 356 stater dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Jogjakarta.


“Kejuaraan Boyolali Fun Race 2018 ini, adalah diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-72. Kejuaraan ini sangat bagus untuk mencari bakat-bakat balap di wilayah Boyolali. Sekaligus kejuaraan ini sebagai wadah para pembalap untuk menyalurkan bakat yang benar. Semoga even ini kedepanya bisa berkesinambungan,” kata AKBP Aries Andhi kemarin.


Dengan tujuan awal untuk membina pembalap-pembalap, usia dini dan juga menciptakan balap yang murah, maka secara sepotan, even ini dibanjiri banyak peserta. Dan 26 kelas yang diperlombakan, semuanya penuh pesertanya.


Bahkan di kelas bebek 2 tak 125cc, dan kelas bebek 2 tak underbone, harus dilakukan babap penyisihan A, B, dan C. Juga dikelas sport 2 tak 140cc yang rata-rata dihuni oleh pembalap-pembalap RX King, pesetanya lumayan banyak.

Dari semua hal yang ada dieven Boyolali Fun Race 2018 ini, tentunya bisa menjadi catatan tersendiri bagi promotor lain yang akan menggelar even road race di sirkuit ini. Selain soal safety, juga soal peserta dan penonton yang sangat melimpah. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »