Kejurnas 76 Indonesia Supermoto Championship Putaran 2 2018, Seru Di Semua Kelas

Sirkuit Sumber Adventure Center (SAC) Kutoarjo Purworejo Jawa Tengah, dipilih sebegai tempat penggelar Kejurnas 76 Indonesia Supermotor Championship Putaran 2 (76ISC) 2018, pada hari sabtu dan minggu (28-29/7) kemarin.


Di sirkuit semi permanen sepanjang 1.100 meter tersebut, keseruan disetiap kelasnya tersaji dengan ramai. Adu sterategi antar pembalap tejadi tak hanya di kelas kejurnas saja. Namun di kelas-kelas komunitas dan kelas-kelas supporting juga tak kalah seru.


Menyangkut soal kejurnas 76ISC putaran 2 ini, beberapa pembalap ikut angkat bicara. “Even ini memang sangat bagus, kemasanya juga sangat luar biasa. Hanya saja sirkuit sedikit kurang lebar. Tapi alhamdullilah podium 1 kelas SM1 dan podium 2 kelas SM 2 sudah cukup puas. Walau hari ini saya sedikit kurang fit,” kata Doni pada garassi.com kemarin.


Ditempat yang sama, Farudila Adam dari kota Malang yang selalu menjadi pesaing Doni Tata mengatakan, bahwa dirinya sudah berusaha sebaik mungkin disetiap kelasnya. “Yang jelas untuk even ini saya sudah berusaha tampil maksimal. Dan hasilnya juga sangat memuaskan bagi saya. Hanya saja, untuk kejurnas 76ISC berikutnya saya harus banyak persiapan yang maksimal,” ungkap Farudila.


“Kejuaraan ini memang terhitung baru, tapi sudah dengan regulasi yang memadukan antara road race dengan motocross yang tersusun dengan baik. Dari segi sirkuit juga sudah sangat bagus, kemudian untuk kemasannya juga sangat bagus,” ungkap Nyoman W.B. selaku Ketua Juri.


Nyoman menambahkan, bahwa dari pembalap yang ikut ambil bagian di kejurnas 76ISC ini juga sangat bagus dan berelas. Baik di kelas kejurnas, kelas komunitas, dan kelas suporting, dihuni oleh pembalap-pemalap dan tim-tim yang memang sudah begitu terkenal.


“Hanya saja untuk saat ini, kita belum menggolongkap pembalap seeded ataupun pemula. Sebab semua kekuatan dan kemampuan mereka sudah merata. Hanya kita membedakan dengan kelas kejurnas dan kelas suporting, serta kelas komunitas saja. Mungkin di tahun 2019 nanti baru ada pembedaan anatar sedeed dan pemula,” tutup Nyoman pada garassi.com. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »