Wuihhh, Penyelenggaraan AAGC Bali Tuai Banyak Pujian Dari Pebalap Asing

MLDSPOT Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) of Indonesia yang digelar di Sirkuit Garuda Wisnu Kencana, Bali, hari minggu (12/08), banyak menuai banyak pujian.


Ini terlihat dari betapa puasnya para peserta dari 12 negara dari dalam dan luar negeri yang ikut ambil bagian AAGC seri pertama ini. “Saya sangat menikmati balapan ini. Balapan keren, diluar ekspektasi saya. Penataan lampu saat malam hari sangat bagus. Sambil menikmati keindahan pulau Bali,” beber Cameron Morison pebalap asal New Zealand.


Genta Auto & Sport yang meracik gelaran ini memang fokus untuk bagaimana membuat balapan yang mengasyikan. Sehingga pebalap hanya mempertajam skill untuk balapan, dengan mobil yang sudah disiapkan untuk berlomba. “Karakter gymkhana tiap negara berbeda beda, khususnya Asia. Kita sebagai penggagas event berusaha membuat para peserta sangat menikmati gelaran ini. Dari awal datang sampai mengikuti jalannya lomba. Mudah-mudahan event ini bisa sampai ke jenjang lebih tinggi yaitu World Gymkhana” jelas Tjahyadi Gunawan bos Genta Auto & Sport.

Banyaknya animo masyarakat yang menonton gelaran ini, Bali siap menyambut event tahun depan jika kembali dipercaya sebagai tuan rumah. “Selain sepak bola, kejuaraan motosport menjadi olahraga kedua yang memiliki nilai jual. Gabungan antara pariwisata dan motosport menjadi konsen kita untuk memajukan dunia Olahraga” tutur I Ketut Suwandi sebagai perwakilan dari KONI Bali.

“Kalau nanti digelar di Indonesia saya pasti akan ikut lagi. Selain bersaing saat balapan, saya sangat senang akan alam Indonesia, terutama Bali. Dengan catatan saya harus juara di kelas kejuaraan nasional,” harap Achintya Mehrotra pembalap asal India. (Penulis/Foto: Wicak).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »