Valera Octavianus, Ingin Melebihi Prestasi Ayahnya

Di era 90-an hingga pertegahan tahun 2000-an, nama pembalap senior kota Jogjakarta, Bima Octavianus begitu dikenal di dunia balap motor tanah air ini. Prestasi sipemilik #25 ini, jelas sudah tidak perlu diragukan lagi.


Segudang juara balap kejurnas, kejurda, OMR dan sebagainya, telah dikantongi pembalap yang lebih dikenal dengan panggilan Bima Gede atau si-Mamat ini.


Memang untuk saat ini Bima sudah tida main balap lagi. Pembalap yang tinggal di kota Sleman, Jogjakarta ini, saat ini sibuk mengurus Valera Octavianus, putra keduanya yang masih duduk di bangku TK nol besar dalam belajar balap dan mengikuti balap motor mini GP.


Selain sibuk membimbing #25 Valera, Bima juga disibukkan dengan membimbing beberapa pembalap-pembalap cilik yang sedang belajar balap di sekolah balap OCTVS Racing School miliknya.


Valera yang bernama lengkap Cleavan Louis Valera Ocravianus ini, sejak usia 4,5 tahun memang sudah dikenalkan dengan dunia balap oleh Bima. Berawal dari gane balap motor, terus nonton moto GP, dan diajak langsung nonton balap motor.


Dari situlah awal #25 Vale atau “Si Oik Oik” mulai suka akan balap motor. Dan langsung diajari balap oleh sang ayah.


“Memang yang paling susah buat mendidik anak buat balap adalah menimbulkan sang anak suka akan balap motor. Dan kebetulan vale ini termasuk anak yang suka akan balap. Bahkan, Vale sendiri yang minta diajari balap motor,” kata Bima saat dijumpai garassi.com di ruahnya.


Bima menambahkan, untuk saat ini memang diusia Vale yang belum genap 6 tahun, Vale belajar balap 3 kali dalam seminggu. Namun, Vale sudah rutin mengikuti beberapa kejuaraan balap motor mini GP di pulau Jawa ini. “Lebih dari 50-an piala yang telah didapat oleh vale dari berbagai ajang balap mini GP saat ini,” tambah Bima.


Saat ditanya oleh awak garssi.com, Vale sipendiam ini mengatakan, bahwa dirinya balap ingin melebihi apa yang telah dicapai ayahnya. “Saya ingin melebihi piala juara yang ayah dapatkan. Kalau ayah sudah dapat 1.000 piala, saya ingin melebihinya. Pokoknya saya ingin mengalahkan ayah,” ucap Vale dengan nada manjanya. (Penulis/Foto: Riy@n).

BIO DATA:
Nama : Clevan Louis Valera Octavianuz
TTL : Jogja, 28 Agustus 2012
Kelas : Nol Besar
Sekolah : TK Kanisius Sengkan Yogyakarta
Nama Ayah : Bima Octavianus
Nama Ibu : Nana
Nama Tim : ERZHET Lulu KID CCP Bangkit OCTVZ Racing School

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »