Menoreh Endurocross Paramx02j, Tak Hanya Sekedar Nyali

Acungan jempol pantas diberikan pada patitia penggelar even Menoreh Endurocross Paramx02j 2018. Di sirkuit Lapangan Dewi Tinalah, Purwoharjo, Samigaluh, Kulonprogo, Jogjakarta, hari minggu (14/10) tadi siang.


Even garapan ParaMX02J dan IOF 2X1 DIY ini, juga dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 2018, diikuti sekitar 136 stater dari wilayah DIY, Jateng dan kota-kota sekitarnya.


Selain menyuguhkan trek alam yang sangat menantang, para pembalap yang terbagi dalam 9 kelas tersebut, benar-benar dituntut untuk berpikir serta bekerja ekstra cepat dan bernyali, dalam mengatasi handicap yang benar-benar memberi tantangan tersendiri pada para pembalap.


“Sebenarnya banyak sirkuit yang ada. Tapi memang kami memilih sirkuit Dewi Tinalah ini. Karena memang gtracknya alami yang komplit. Juga yang sangat menantang bagi para peserta,” ungkap Deny selaku promotor even dari Paramx02j.


Deny menambahkan, bahwa bila dilihat dari animo peserta yang sangat luar biasa, kemungkinan even endurocross seperti ini akan dibikin sebagai even tahunan.


“Harapan kami dari even ini keedepannya, semoga even ini bisa semakin ramai lagi. Juga semoga biar banyak sponsor yang masuk dieven ini. Sebab even ini nggak hanya menguji nyali saja. Akan tetapi juga ikut mempromosikan obyek wisata yang ada diwilayah yang dipakai untuk even,” tutup pria yang juga seorang pembalap ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »