HDC Maguwoharjo, Kelas HDC-7 Benar-Benar Kelas Pembibitan

Putaran 7 atau grand final Honda Dream Cup (HDC) 2018, digelar pada hari sabtu dan minggu (10-21/10) di sirkuit stadion Internasional Maguwoharjo, Depok, Sleman, Jogjakarta.


Even balap motor nasional khusus motor berlambang sayap tunggal ini, memang selalu menjadi balap yang sangat seru. Terutama di kelas pembibitan atau pembinaan pembalap usia dini.


Seperti kelas Bebek 150cc Standar Pemula Usia 12 Tahun (HDC-7). Kelas yang memang diperuntukkan bagi para pembalap pemula maksimal usia 12 tahun ini, benar-benar sebagai pembibitan yang membina talenta-talenta balap usia dini.


Di kelas HDC-7 ini, atau kalau diajang Motoprix masuk kelas Bebek 150cc Standar (ECU Standar) Usia 12 Tahun ini, diikuti oleh sebanyak 30 stater dari seluruh Indonesia saat QTT.


Dari 24 stater yang lolos final di hari minggunya, adu setrategi dan kematangan para rider-rider cilik ini sungguh banyak mencuri perhatian para penonton. Dan Veda Ega Pratama dari Wonosari yang membela tim Honda Simple Concept Ole Creampie FDR KYT MBKW2 keluar sebagai juara pertama.


Berikutnya ada Herlian Dandi (Jakarta) dari Fast Tech B-Pazz ada diposisi kedua. Juara tiga diduduki pembalap asal Solo, M. Jordan yang membela Garage 57 MR. C Pells Racing Team. Terus dipodium empat ada M. Diandra (Jogjakarta) Honda Simple Concept Ole Creampie FDR KYT MBKW2. Dan dipodium lima dihuni oleh Azara (Majalengka) dari tim PS 212 W16 TJM Almer Motor.

Dilihat dari para penguasa podium 1-5 di kelas HDC-7 ini, adalah para pembalap-pembalap cilik yang memang sudah banyak berprestasi di even-even kejurda open dan juga ajang motoprix. Sekali lagi, inilah wujud pembinaan yang dilakukan secara serius dan nyata oleh Honda. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป