Mostly 2 Stroke #2 2018, Sisiri Jogja Selatan

Stetlah sukses dengan Mostly 2 Stroke #1 tahun 2017 di kota Mojokerto Jawa Timur, kini even penahlukan alam liar Mostly 2 Stroke #2 2018 kembali digelar di kota Jogjakarta, pada hari sabtu dan minggu (27-28/10) di Parangtritis Bantul, Jogjakarta.


Acara yang juga disuport sepenuhnya oleh IOF 2X1 Pengda Jogjakarta ini, diikuti oleh sebanyak 200-an peserta dari seluruh indonesia. Dari ujung timur seperti Aceh hingga wilayah barat daerah Mamuju. Juga ada peserta dari Prancis, Italy dan Australia hadir diacara yang membutuhkan skil dan nyali ini.

Dengan mengambil star di Quuen of The South Resort Parang Tritis, di hari pertama melalui trek sungat, hutan, bebatuan, tebing dan pedesaan di wilayah Bantul Selatan dan Wonosari, yang berjarak sekitar 60 kilo meter.

“Hari pertama para peserta menempuh gtrack alam seperti diatas tadi sekitar 60 kilo meter. Ada 6 pos yang harus ditemui. Dimana disetiap pos, ada pemasukan dengan sistim barcode,” ungkap David selaku promotor Mostly 2 Stroke.

David menambahkan, bahwa untuk peserta memang sengaja dibatasi. Kalau di Mostly 2 Stroke #1 diikuti sekitar 150 peserta. Terus di Mostly 2 Stroke #2 2018 ini, peserta dobatasi hanya 200 peserta saja.

“Untuk Hari ke dua, kita akan melalui rute sepanjang 40 kilo meter saja. Kita akan suguhi dengan trek gumuk pasir dipantai parangtritis, yang tentunya juga sangat menantang,” ucap Heru Jagal dari IOF Jogja selaku master track.

Ditempat yang sama, Said IOF Jogja mengatakan, bahwa tahun ini adalah tahun yang sangat istimewa buat IOF Jogja. Dimana selain menggelar JHE#6 bulan juli lalu, dan bulan ini kita juga berkesempatan menggelar Mostly 2 Stroke #2 ini. “Semoga dengan adanya even seperti ini, pariwisata jogja juga ikut terangkat. Sebab jalur-jalur yang dilalui jelas melewati alam pedesaan yang masih sangat alami. Semoga kedepanya even-even seperti ini bisa digelar disini,” ucap pria ramah ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »