Ultah Ke-5 FLJC, Guyub Rukun Kanthi Opo Anane

Hari minggu (11/11) siang tadi, ratusan pecinta mobil Ford Laser yang tergabung dalam Ford Laser Jogja Community (FLJC) berkumpul di Kampoeng Kopi, Pakem Sari, Pakem, Sleman, Jogjakarta.


Lebih dari 120-an mobil Ford Laser berjajar rapi di hari yang cerah tadi. Dari pantauan garassi.com, ratusan mobil yang eksis diera 90-an tersebut sedang menghadiri dan merayakan “Ultah Ke-5 FLJC”.


Acara semacam family gathering ini, diisi dengan seremoni pemotongan tumpeng sebagai acara utama, acara sambutan, aneka game, zona community dan sebagainya, mewarnai acara ultah yang memang dikonsep untuk anggota FLJC dan juga anggota keluarganya.


“Memang acara ultah ke-5 kami ini, kami lakukan hanya untuk interen FLJC saja. Sekitar 120-an anggota kami datang keacara kami ini. Dengan mengusung tema Guyub Rukun Kanthi Opo Anane, kami mencoba menjadi diri kami sendiri, yang selalu kompak serta rukun dalam segala keadaan dan apapun adanya,” ungkap Lutfi Fauzi selaku ketua FLJC.


Lutfi menambahkan, walau demikian, bukan berarti FLJC tanpa prestasi. Juara beberapa kategori kontes modifikasi, juara car limbo dan beberapa penghargaan untuk komunitas, adalah sebagai bukti kalau FLJC juga penuh prestasi.


“Apa yang sudah kita dapatkan selama ini bukan berarti sebuah kesombongan. Akan tetapi sebagai sebuah bukti bahwa kendaraan eks taksi yang sering dianggap sebelah mata juga bisa berprestasi, jika di tangan orang-orang yang kreatif dan inovatif,” tambah Lutfi.

Masih menurut Lutfi, memasuki tahun ke enam ini, FLJC telah beranggotakan sebanyak 258 orang. Dan memiliki agenda kopdar rutin setiap minggu ke 2 dalam setiap bulannya.

Perlu diketahui, bahwa FLJC juga memiliki korwil disetiap daerah. Di FLJC korwil disebut dengan istilah pedukuhan. Wilayah pedukuhan ini meliputi Jogja Utara, Jogja Selatan, Jogja Timud dan Jogja Barat. Disamping itu, FLJC juga memiliki pedukuhan luar negeri. Yaitu wilayah Klaten dan wilayah Magelang.

“Saya berharap agar FLJC semakin kompak, tetap guyub rukun kanthi opo anane, dan juga dapat melestarikan kendaraan varian Ford Laser sampai kapanpun. Pokoke menyatu dalam sebuah persaudaraan,” tutup lutfi pada garassi.com. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. FLJC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »