SMK PIRI Auto Contest #1 2018, Sebagai Wadah Menggali Bakat Minat Siswa

Jogja-Acungan jempol pantas diberikan pada SMK PIRI Sleman jalan Kaliurang KM.8 Ngabean, Sinduharjo, Nganlik, Sleman Yogyakarta. Dimana di hari jumat (7/12) tadi, SMK PIRI Sleman mengadakan even berupa “SMK PIRI Auto Contest #1 2018”.


Lomba modifikasi kontes motor ini khusus diperuntukkan buat para siswa SMK PIRI Sleman yang memang dikenal memiliki ekstrakulikuler modifikasi.


Walau even bersifat dadakan, namun tercatat sebanyak 62 peserta mengikuti kelas retro custom open dan kelas fashion daily.  Bahkan rencananya even ini akan digelar setiap tahun.


“Acara atau even lomba modifikasi motor ini memang baru kami adakan untuk yang pertama kalinya. Hal ini kami lakukan untuk mewadahi atau menggali bakat minat para siswa dalam dunia modifikasi. Kebetulan disini kita punya ekstrakulikuler modifikasi motor,” ungkap H. Asrori, MA selaku Kepala Sekolah SMK PIRI Sleman.


Perlu diketahui, bahwa kegiatan modifikasi kontes ini melibatkan 3 jurusan. Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), dan Jutusan Teknik Pemesinan (TP).


Di bawah bimbingan masing-masin Kaprodi seperti Toni Adhi P, Sentot Y, Abdul M, dan dibantu oleh para guru Teknik Otomotif, para siswa yang tergabung dalam ekstrakulikuler Modifikasi Sepeda Motor sering mengikuti ajang modifikasi kontes di seputaran DIY.


Seperti juara 1 retro custom open dan best categori, Engine Tune Up Sanatha Dharma 2017, juara 5 under 90’s UNY Auto Days 2018, juara 1 under 90’s modifiy Condongcatur Auto Contest 2018, dan best education Condongcatur Auto Contest 2018, adalah sebuah bukti dan prestasi nyata, bahwa kegiatan ekstrakulikuler modifikasi motor SMK PIRI Sleman ini benar-benar sebagai kegiatan yang sangat positif bagi siswa.


“Semoga even pertama kami ini bisa kami lanjutkan di tahun depan. Ada kemungkinan, mejalang tahun ajaran baru besok, even seperti ini akan kami gelar secara open,” kata Toni salah satu guru pembimbing saat dijumpai garassi.com siang tadi. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. SMK PIRI Sleman).

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »