Putra Pertamina Energi Bungkam Aneka Gas Industri

Jogja-Tim putra Jakarta Pertamina Energi berhasil kembali memetik kemenangan atas tim Sidoarjo Aneka Gas Industri, pada laga pamungkas Proliga 2019, hari minggu (9/12) di GOR Amongrogo Jogjakarta.


Tak tanggung-tanggung, tim Pertamina Energi enang telak atas tim Aneka Gas Industri dengan skor telak 3-0 (25-13, 25-14, 25-16). Bahkan bisa dibilang Pertamina Jakarta menang mudah atas tamunya.


Dengan kemenangan ini, makan Pertamina Energi bertengger dipuncak klasmen Proliga 2019 putaran 1 dengan nilai 5. Sebab di pertandingan sebelumnya Pertamina Energi juga meraih kemenangan atas tim Jakarta Garuda dengan skor 3-2 (25-20, 23-25, 20-25, 25-12-16-14).


Pelatih Pertamina Energi, Putut Marhaento mengatakan bahwa semua tim yang berlaga di Proliga ini semua berat. Jadi memang diperlukan persiapan yang matang dan lebih baik. Dan evaluasi sangat perlu dilakukan untuk pertandingan kedepannya.

“Kali ini anak-anak bermain lebih enjoy, sehingga strategi dan taktik bisa kami jalankan dengan baik. Pertandingan malam ini sangat beda dengan pertandingan pertama saat lawan Jakarta Garuda kemarin. kemarin kami masih sedikit masih kaget. Maklum kemarin adalah pertandingan pertama kami. Namun, hari ini kami bisa bermain lepas dan dengan strategi yang baik,” ungkap Putut seusai pertandingan.

Sementara itu pelatih Sidoarjo Aneka Gas Industri, Joni Sugiyanto mengatakan, bahwa memang masalah utama anak didiknya adalah hanya masalah mental saja. Kalau bisa menghilangkan hal itu terlebih dahulu, maka mereka akan mampu mengalahkan siapapun.

“Sebenarnya dari segi permainan tim kami juga nggak kalah jauh. Hanya saja kami mengalami masalah utama berupa mental. Jika kami bisa mengatasi soal mental ini, maka kami sangat yakin akan menang melawan tim manapun. Namun, dari hasil ini, kami akan tetap akan melakukan eveluasi untuk pertandingan seri berikutnya,” kata Joni semalam. (Penulis: Riy@n/Foto: Istimewa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »