Drift Camp Goes to Jogja 2018

JOGJA-Ajang practice dan coaching clinic yang diadakan oleh Indonesian Drift Community (IDC) yaitu “Drift Camp–Goes to Jogjakarta” di halamanan Parkir Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta pada hari Sabtu (15/12) berjalan dengan sukses, lancar, seru, rame dan fun.


Tercatat sebanyak 26 perserta turut meramaikan acara drifter dari Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Cirebon, Indramayu dan Jogjakarta khususnya. Drifter Kelas Pro Rookie serta Drift Star turut meramaikan acara ini. Coaching clinic yang diberikan oleh Lucky Reza, M Irdam, Adi “Jureq” memberikan semangat calon calon drifter baru. Tidak lupa penampilan dari Drifter Rookie Aldi Bosar, Evan dan Allen Yong memberikan cara drifting yang benar dan baik.


Diawali dari loading mobil drift koordinasi lapangan oleh Teguh “Tghe” mulai jam 7:00-9:00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan Scrutineering oleh Irwin Donarita yang biasa menscrut mobil drift pada event-even kejurnas. Disini juga diberikan penjelasan jika mobil drift yang akan ikut kejurnas dan bisa lolos scrutineering.


Breifing oleh Amroe Wahyudi COC Kejurnas Drift disini jugu diberi penjelasan mengenai semua apa-apa saja yang berhubungan dengan Kejurnas Drift dan Soal Practice Drifting dibuat oleh Denny Pribadi, disain dan track maker Kejurnas Drift, track dibuat layaknya kejurnas drift dengan menggunakan kun-kun, ada inisiasi drift, outter & inner clipping point beserta marshall lengkap dengan bendera-bendera “green flag dan red flag” sehingga para drifter newbie atau pemula bisa merasakan jika event kejurnas akan sepertt ini sehingga tidak kaget jika mengikuti event kejurnas.


Pratice dimulai jam 10:00-17:00 WIB track ditutup. Dengan tema “Latiyan Drifting Sak Poolll’e!!!” Benar-benar dimanfaatkan oleh peserta hingga track ditutup, Pickup Drift dan Retro Drift tak mau kalah untuk meramaikan acara latihan ini.


Practice DRIFT CAMP kali ini disuguhkan dengan kondisi 2 track, sengaja dibuat untuk Pemula mengawali Donut Drift dan track drifting dengan Figure Eight untuk di jenjang berikutnya. Rasa kekeluargaan dan kebersamaan sangat terlihat di Drift Camp, pada Drifter baru dapat dengan senang hati bisa bertanya pada drifter-drifter Pro bagaimana teknik2 drifting serta settingan mobil baik dari segi mesin dan kaki-kaki.


Tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para sponsorships yang selalu dengan senang hati dan komit mensupport DRIFT CAMP, yang tanpa mereka tidak mungkin terlaksana dengan baik, yaitu TOTAL OIL, GT RADIAL, PRESTONE, GATES, TRW, KRATINGDAENG, NGK BUSI, ISC COILOVER, FUJI FILM, HORISON HOTEL, HTJRT, dan DUMASARI RACING selalu ikut mendukung dan mensupport acara yang sarat dengan kegiatan positif ini, para sponsorships melihat kegiatan ini sebagai bentuk upaya konsisten Indonesian Drift Community untuk terus mengembangkan drifting di Indonesia, terutama pembibitan dan regenerasi drifter agar bisa terus makin bertambah maju sehingga dapat menghasilkan drifter-drifter yang berkulitas dan mampu berlaga di event-even berkelas Nasional maupun Internasional. (Penulis/Foto: IDC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »