Demi Balap Motor Anaknya, Hery Pekings Rela Touring Klaten-Bekasi PP

KLATEN-Demi prestasi balap motor akan anak tercinta, Agus Herianto atau yang lebih dikenal dengan Hery Pekings, rela touring bermotor Klaten-Bekasi bersama akaknya M. Rangga, untuk mengikuti ajang balap Lenka Mini GP Cup Race Putaran 5 atau Final di sirkuit Lamtoro Krating, Revo Mall, Bekasi, hari sabtu (12/11) kemarin.


Dari kota Klaten, Hery dan Rangga berangkat dengan motor honda beat setelah jumatan. Dengan menempuh jalur pantura selama 12 jam, mereka berdua samapai di kota Bekasi pada sabtu pagi jam 07.00 WIB. Dan sesampai di Revo Mall langsung ikut balap.


Yang menarik dari perjalanan Hery ini adalah, bahwa motor balap Rangga juga diangkut dengan motor honda beat yang dilengkapi dengan full box dan sidebox untuk menyimpan perlengkapan balap dan pakaian Rangga. Mesin motor balap Rangga dimasukkan kedalam bagassi utuama motor beat. Kemudian body utama motor diletakkan pada dek depan motor beat.


Karena Rangga masih berusia 6 tahun, maka saat jalan Rangga memilih duduk didepan, duduk diatas motor balapnya yang sudah dikerudungi kain, bahkan juga Rangga bisa tidur didepan yang oleh Hery sudah diberi bantal kecil diatas spido.


“Terkadang kalau istirahat Rangga saya suruh tidur di atas jok belakang yang lebih lebar. 12 jam perjalanan, dengan 5 kali istirahat utuk makan, sholat, isi bensin dan istirahat,” kata Hery pada garassi.com.


Hery menambahkan, bahwa dirinya dan Rangga istirahat saat isi bensin di kota Kendal, kota Tegal, kota Cirebon, kota Karawang, dan di Bekasi numpang mandi dirumah teman dari club honda C-70.


“Setelah istirahat di rumah teman, kami langsung gaazz kelokasi balap. Sampai di Revo Mall Bekasi sekitar jam 07.00 WIB. Selanjutnya jam 09.00 WIB Rangga langsung ikut balap. Dan alhamdulillah diajang final balap Lenka Mini GP ini, Rangga bisa menyabet 2 gelar juara. Juara 3 kelas usia 4-6 tahun pemula dan juara 4 kelas usia 2-5 tahun,” tambah Hery yang juga dedengkot komunitas motor KOMMPOL Klaten ini.

Masih menurut Hery, setelah penyerahan tropy juara, dirinya dan Rangga langsung gaazz pulang ke Klaten. Sebab ditelephon istrinya, kalau rumahnya terkena serangan angin sejenis puting beliung di Klaten. “Dan setelah terima tropy, saya dan Rangga langsung gaazz balik ke Klaten. Karen istri telephon kalau rumah kena serangan angin besar sejenis puting beliung,” tambah Hery lagi.

Perlu diketahui, bahwa Rangga memang sering diajak touring motor oleh Hery yang memang seorang bikers. Usia 2 tahun Rangga sudah diajak touring. Bahkan pada usia 4 tahun, rangga diajak touring Klaten-Bima NTT selama 10 hari pulang pergi.

“Cita-cita Rangga mau saya ajak touring ke O KM di kota Sabang Aceh sana. Namun cita-cita ini belum kesampaian sampai saat ini. untungnya Rangga ini akaknya menyenangkan, saat diajank jalan beberapa kilo saja sudah tertidur. Yang menarik lagi, kemarin saat perjalanan ke Bekasi, kami sempat kena rasia Polisi sebanyak 3 kali. Tapi karena kami mau balapan, akhirnya kami dipersilahkan jalan terus. Pokoke terus semangat demi balap anak lanang tercinta,” tutup Hery dengan penuh semangat. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Hery Pekings).

 

Catatan:
M. Rangga pemilik no star #70 adalah pembalap cilik yang
Mewakili Klaten Poket Bike. Rangga masih sebagai siswa TK Besar
Pada TK. ABA Mayunga Klaten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »