Pak Nyong, Ketua Club Yang Jago Balap

Adi AW & Pak Nyong

JOGJA-Banyak cerita yang didapat darai even Predator Fun Race Jamda 2 YRKI DIY minggu lalu. Dari pertarungan seru tiap pembalap, adu gengsi antar club motor, hingga kelas ketua club yang juga mahir bermain balap motor.


Salah satunya adalah Ardani. Pria yang lebih dikenal dengan sapaan pak Nyong ini, adalah ketua club dari RX King Rider (RKR) Jogjakarta. Pria asli Bantul ini, diajang balap kemarin juga bermain di kelas Eksebisi Khusus Ketua Club.


Dengan mengandalkan motor Yamaha RX King langsiran tahun 1998 yang dia korek sendiri, pak Nyong #79 ini mampu meraih juara 3 di kelas tersebut. Padahal pak Nyong baru 2 kali latihan.
Dengan bimbingan pembalap Adi AW, pak Nyong mampu membuktikan diri sebagai juara 3 dari 19 stater yang mengikuti kelas khusus ketua club tersebut.


“Alhamdulillah kemarin bisa juara 3. Sebab bareng Adi AW baru latihan sekali di sirkuit SSA Bantul. Dan 2 putaran mencoba lintasan saat mau main di hari minggu (20/1) kemarin. Untung sirkuit Maguwoharjo saya agak sedikit tau. Jadi bisa gaazz dengan nyaman kemarin,” ungkap pak Nyong saat dijumpai dibengkelnya daerah Wonokromo, jalan Imogiri Timur KM.10 Bantul.


Menurut pak Nyong, bahwa motornya digarap sendiri hanya dalam 2 hari. Sebab saat itu dirinya menyiapkan 5 motor untuk even tersebut. “Dan motor ini berhasil meraih 3 juara. Saya juara kelas ketua club, dan Toni Andrian juara 3 kelas bobot 80 kilo gram,” tambah pemilik warung sate kambing Pak Nyong ini. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. RKR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »