Ini Loh! 3 Kelas Poin Wanita Di IDC Tahun Ini

KLATEN-Gelaran Indonesia Dragbike Championship (IDC) Series 2019 memang masih sekitar satu bulan lagi. Atau tepatnya pada tanggal (10/3) di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunung Kidul, Jogjakarta. Namun, even balap lurus 201 meter sekelas kejurnas ini, sudah bergaung sejak saat ini.


Khusus di IDC tahun ini, pada kelas poin wanita tetap akan diadakan seperti tahun 2018 yang lalu, hanya saja untuk tahun ini kelas poin wanita akan diambil dari 3 kelas saja.


“Khusus di tahun ini kita hanya memainkan 3 kelas poin wanita. Yaitu kelas matic 200cc tune up, kelas bracket time 8 detik, dan kelas bracket time 9 detik,” ungkap Deon Aditya selaku promotor dari Erdeve Indonesia, pada acara presscon IDC 2019 di RM. Kakung Sableng jalan Kartini No.3 Klaten siang tadi.

Deon menambahkan, bahwa pada kelas-kelas poin wanita ini, poin akan diakumulasikan hingga akhir seri atau seri ke-5. Dan bagi pemilik poin tertinggi di kelas wanita ini akan diganjar dengan hadiah sebesar 5 juta rupiah, 3 juta bagi pemilik poin tertinggi ke-2, dan bagi pemilik poin tertinggi ke-3 akan diberikan hadiah sebesar 2 juta.

“Pada kelas wanita ini, kami tetap konsisten untuk menggelarnya. Sebab ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami pada perkembangan pembalap-pembalap wanita yang ada saat ini,” tutup Deon yang langsung diamini Yudha dan Beni Kimpling. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »