Yamaha X-Max 2017 Jogja, Dalam Balutan Etnik Dayak

JOGJA-Selain sebagai kota pelajar dan mahasiswa, Jogjakarta juga dikenal sebagai kota otomotif. Banyak motor-motor modif yang keren bersliweran di jalanan kota wisata ini. tak heran bila para pendatanag baru di kota Jogja ini, langsung jatuh cinta dengan dunia otomotif.


Hal inilah yang juga dialami Alamsyah asal kota Pontianak, Kalimantan Barat. Alamsyah yang datang ke Jogja bertujuan untuk kuliah, langsung jatuh dalam pelukan hangat dunia modifikasi yang memang mengasyikkan ini.


Setelah beberapa hari berada di Jogja, dan cari-cari modif di media sosial, akhirnya Alamsyah tertarik pada motor Yamaha X-Max berkelir oranye langsiran tahun 2017.


Setelah dibeli, Alamsyah langsung memodif motornya. Seperti sock belakang langsung diganti dengan sock Ohlins, knalop diganti dengan knalpot R9 Exhaust. Lampu depan diganti model HID yang sudah dicustom. Juga tambahan dibeberapa bagian motor.


“Pokoknya begitu motor saya beli, motor langsung saya modifikasi. Sebab saya pengen punya motor modif keren, yang bisa dipakai buat harian dan dibawa kuliah,” ungkap Alamsyah pada garassi.com disele-sela pemotretan.


Alamsyah menambahkan, bahwa setelah motornya dimodif, dirinya langsung membawa motor ke bang Manto di studio Dinasty Sticker di jalan Janti atau tepatnya dibawah jembatan flay over Janti, untuk dibikinkan sticker dengan bertemakan etnik dayak.


“Pertama saya bikinkan dedain etnik dayak, tapi alamsyah nggak sreg dengan desain pertama. Terus saya bikinkan lagi desain dayak dengan kultur atau etnik dayak yang lebih mengarah pada seni seluet. Dan akhirnya disetujui. Terus saja kita garap dalam 2 hari termasuk dengan pelapisan clearnya,” kata bang Manto yang juga hadir saat pemotretan.


Dan setelah semua jadi, beginilah hasil dari motor yang Alamsyah inginkan. Yang saat ini dipakai buat tunggangan harian Alamsyah, dari kediamannya di Perum Griya Ketawang Permai, Gamping, Sleman, ke kampus UMY Yogyakarta. Sip dech! (Penulis/Foto: Riy@n).

DATA MODIFIKASI:
Sock Depan : Standar
Socl Belakang : Ohlins
Body Full : Standar
Stang : Standar
Lampu Dpn/Blk. : HID Custom
Knalpot : R9 Exhaust


Biaya Modif : –
Lama Pengerjaan : 2 Hari
Modifikator : Dinasty Maestro Sticker
Alamat : Janti (Bawah Flay Over Janti) Jogjakarta.
HP/WA. : 0822-2609-2386

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »