Kopdar Ramadhan Dan Buka Bersama Bela Negara Di Wilayah Kulon Progo

JOGJA-FBN-RI Kulon Progo menyerukan semangat bela negara kepada komunitas freestyele West Prog X-Trime (WPX) dan PKBN (Pembinaan Kesadaran Bela Negara) Kulon Progo dengan harapan untuk menjadi komunitas yang jempolan dan prestasi.


Kegiatan Kopdar Ramadhan Dan Buka Bersama tersebut dilaksanakan pada hari minggu sore (26/5) dikawasan wisata Waduk Sermo, Kokap, Kulon Progo, Jogjakarta.


Dan komunitas freestyele West Prog X-Trime (WPX) sendiri merupakan komunitas freestyle asli Kulon Progo yang merupakan binaan dari DPD Forum Bela Negara Republik Indonesia (FBN-RI) Kulon Progo.


“Kegiatan ini memang sudah kami programkan jauh-jauh hari sebelumnya. Selain bertujuan sebagai media kopdar ramadahan dan buka bersama. Kegiatan ini juga untuk menghibur masyarakat Kolon Progo yang sedang ngabuburid diseputaran Waduk Sermo ini,” ungkap Asep Susilo AS selaku ketua DPD FBN-RI Kulon Progo.


Asep menambahkan, bahwa kedepannya ingin merangkul semua komunitas motor dan semua penghobby olah raga ekstrim untuk berkumpul dan juga menjadi komunitas yang jempolan. Bahkan kalau bisa juga diarahkan sebagai komunitas yang berprestasi.

“Untuk itu, sore ini kita berkumpul disini sekaligus latihan freestyle bersama dan sekaligus menunggu buka puasa. Dan sore ini kita mengundang ustad Agus Prasmono untuk mengisi tauziah, terus kita lanjut buka bersama dan sholat berjamaah,” tambah Asep.

Dan Asep berharap pada pemerintah daerah, untuk bisa memberikan ruang atau sarana fasilitas latihan. Atau semacam lokasi khusus untuk latihan rutin. Karena hal ini sangat membantu untuk mengembangkan bakat dan skill mereka. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Asep).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »