Minerva Tahun 2013 (Jogja), Buktikan Merahmu

JOGJA-Beberapa tahun ini, Amos Leonardo Saragih dari rumah modifikasi N-Concept Amos Leonardo Design Jogjakarta kembali berkarya. Kalau dikarya-karya sebelumnya amos berkarya dengan matic roda tiga buat kaum difabel, kali ini amos mencoba kembali berkarya dengan motor Minerva langsiran tahun 2013.


Dimotor ini, amos mengusung konsep street fighter. Dimana basic motor aslinya memang sudah mengarak kesana. “Karena motor Minerva ini basicnya sudah mengarah kemodif street fighter, maka motor ini modifnya saya bikin kearah tersebut. Untuk biar tampilannya lebih gagah dan macho, maka saya mengganti beberapa bagian dan sebagian saya custom ulang,” buka amos sambil menunjuk motor.


Seperti dikerangka atau sasis dan juga body full, amos mengcustom ulang sesuai konsep yang ada. Sedangkan untuk sock depan dan belakang, amos tetap mempertahankan sock asli bawaan motor. Hanya saja unruk swing arm, sudah diganti dengan pro arm dari Honda VFR 400cc.


“Memang paling lama adalah saat pemasangan pro arm ini. Sebab ukuranya lumayan besar dan velg belakang yang saya gunakan adalah velg mobil ukuran 7,5 dan ring 17 inci. Jadi mengalami beberapa bongkar pasang agar enak saat dikendarai. Karena motornya dipakai buat harian, makanya semuanya harus safety dan fungsional,” Tambah amos lagi.


Masih menurut amos, selain lampu depan dan belakang yang juga dipasang produk custom, rupanya soal knalpot juga telah dipikirkan oleh amos sebelumnya. Sebab mau pakai knalpot racing after market, takut kena tilang polisi. Sebab saat ini banyak yang kena tilang gara-gara pakai knalpot racing after market. Maka lantas amos mengcustom ulang knalpot motor aslinya.


“Jadi knalpot ini kalau dilihat masih bentuk aslinya, namun sesungguhnya ini sudah saya custom ulang. Dan suaranya juga sama seperti knalpot raing lainnya. Jadi aman saat ada operasi lalu lintas,” tutup amos sambil tersenyum. Riy@n.

DATA MODIFIKASI:
Sock Depan : Standar
Sock Belakang : Standar
Swing Arm : Proarm Honda VFR 400cc
Rangka/Sasis : Standar Dicustom


Body Full : Custom N-Concept
Veleg Dpn./Blk. : Standar & Velg Mobil Ring 17
Ban Dpn./Blk. : Swallow 110/70-17 & Batllax 190/55-17
Master Dpn./Blk. : Standar
Kaliper Dpn./Blk. : Standar


Setang/Segi Tiga : Custom N-Concept
Lampu Dpn./Blk. : Custom N-Concept
Knalpot : Custom
Pengerjaan : –
Biaya Modif : 10 Juta


Modifikator : N-Concept Amos Leonardo Design
Alamat : Jl. Kapulogo No.283C Nologaten Depok
Sleman Jogjakarta
Hand Phone : 0878-3900-5344

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »