Halal Bihalal Dan Deklarasi FK3O Jakarta

JAKARTA-Bertempat di Sakura Garden City Apartment, Cipayung, Jakarta Timur pada hari Sabtu (29/6) organisasi yang menaungi klub serta komunitas otomotif roda empat di Indonesia bernama FK3O (Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif) mengadakan acara halal bihalal yang dihadiri oleh Presiden FK3O Harry Surjadi, Gubernur FK3O Jawa Barat, Gerry Immanuel, serta 100 (undangan) klub dan komunitas otomotif roda empat yang berada di bawah naungan FK3O wilayah Jakarta.

Karena acara ini merupakan silaturahmi, maka selain nama-nama yang disebutkan di atas juga hadir ketiga founder FK3O dari total sebelas orang pendiri, yakni Amroe Wahyudi, Wahab, dan Irwan Eka.

Acara dimulai pada 08.00 WIB tersebut, diawali dengan registrasi klub dan komunitas, pembukaan oleh MC, sambutan ketua panitia acara, tuan rumah Sakura Garden City Apartment, hingga sambutan dari Presiden FK3O, founder, dan juga Gubernur FK3O Jawa Barat.Selain halal bihalal, dalam acara ini juga berlangsung Deklarasi FK3O Jakarta yang dikomandani oleh Irwantoko Selo Pranoto dari W124 Mercedes Benz Boxer Club Indonesia. Pria yang karib disapa Adoy merupakan Gubernur FK3O Jakarta terpilih.

“Karena Jakarta merupakan barometer awal dari terbentuknya FK3O, maka saya bermaksud untuk mendeklarasikan FK3O Jakarta dengan harapan agar FK3O Jakarta bisa semakin besar, tentunya dengan kepengurusan yang ada. Intinya, FK3O Jakarta akan menjadi barometer dari FK3O Nasional,” kata Harry Surjadi, Presiden FK3O.

Sementara itu, usai FK3O Jakarta dideklarasikan Adoy mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota FK3O yang hadir, terdiri dari 40 klub/komunitas dari Jakarta dan sekitarnya, dan hampir 80 orang, termasuk para founder dan mantan pengurus FK3O Pusat.

 

“Dalam perspektif FK3O Jakarta merupakan alat pemersatu seluruh klub dan komunitas yang ada di DKI Jakarta, kiranya dapat memberikan manfaat serta sumbangsih yang besar bagi masyarakat dan anggota-anggota yang tergabung di dalamnya. Bahwa FK3O Jakarta telah hadir di tengah-tengah masyarakat dan siap menjadi contoh, serta payung mediasi bagi perkumpulan-perkumpulan otomotif khususnya roda empat di Jakarta dan sekitarnya,” kata Adoy dalam sambutan usai terpilih menjadi Gubernur FK3O Jakarta.

 

“Mohon dukungan dari rekan-rekan media, para pengurus klub/komunitas dalam setiap kegiatan FK3O Jakarta, yaitu dengan menjalin kemitraan berkonsep silaturahmi tanpa batas yang menghasilkan kerukunan dan kedamaian,” tambahnya.

 

FK3O Jakarta dideklarasikan oleh Presiden FK3O, dan dilanjut dengan pengangkatan pengurus FK3O Jakarta.

 

FK3O sendiri terbentuk pada 11 November 2008 di salah satu kafe di bilangan mall daerah Senayan, Jakarta. Ketika itu hadir sebelas orang yang terdiri dari beberapa klub/komunitas, di antaranya Amroe Wahyudi dari Timor-er, Indonesian Getz Owners, dan Indonesian Drift Community, Bagus Brawono dari AXIC, Ciput Putrawidjaja dari Terios Rush Club Indonesia, Maulistian Nur Wibowo dari Honda CRV, Supriyanto dari Atoz Club Indonesia, Adi Vawensa dari Timor-er, Iwan Eka dari Proton Club Indonesia, M Wahab dari Toyota Vios Club Indonesia, Armen Yuldi dari Jazz Fit Club; serta Arindyo P Dimas dari Volvo Club of Indonesia.

 

Kegiatan Halal Bihalal dan Deklarasi FK3O Jakarta tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dari pihak sponsor, yaitu Sakura Garden City, Q-Chef, Bank BRI, dan Garasi ID.

 

Berikut adalah susunan Pengurus FK3O Jakarta periode 2019–2021:

Gubernur: Irwantoko Selo Pranoto – W 124 Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia
Wakil Gubernur: Imam Sayuti Ogiansyah – Indonesia Type Z Community
SEKJEND: Dewi Wulan Citra. S – White Car Community
Bendahara & Asset: Muhammad Fadly – Proton Saga BLM Owners Club Indonesia
Humas Internal, Membership, Merchandise: Frans Elipus Mulyawan – Kijang Innova Lovers
Humas External, Dokumentasi, Sosmed: Ria Afriliani – Tredici Auto Community
Grafis & Perlengkapan: Waskito Bagus Martimbang – Mazda 323 Hatchback

 

Selain FK3O Jakarta yang baru saja dideklarasikan, sebelumnya FK3O juga sudah memiliki regional yang tersebar di beberapa provinsi yang ada di Indonesia, di antaranya Jawa Barat, Banten, Middle of Java, Surabaya, Bali, dan Makassar. (Penulis/Foto: FK3O Jakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »