Honda Tiger (2001) Jogja, Buah Tangan Sang Animator

JOGJA-Bekerja sebagai seorang animator adalah sesuatu yang sangat menyenangkan bagi Dony Ignazio. Banyak iklan animasi serta film animasi yang telah dihasilkan dari kelincahan tangannya menggerakkan mouse dan penjelajahan imajenasinya di dunia maya tersebut.


Bahkan motor tunggangan Dony saat ini yang sudah dimodifikasi dengan aliran café racer, juga karya animasinya. Berawal dari sebuah animasi karyanya soal motor café racerlah lalu Dony mewujudkan dalam wujud aslinya.


“Memang awalnya saya iseng-iseng mendesain animasi soal motor café racer. Lantas saya bikin dalam bentuk animasi tiga dimensi. Dan karena hasilnya sangat bagus, lantas terbesit keinginan untuk mewujudkanya dalam bentuk aslinya. Kebetulan saya punya motor honda tiger yang sudah jarang dipakai,” ungkap Dony sambil menunjukkan motor animasi didalam gadgetnya.


Dony menambahkan bahwa walau motor yang sudah jadi saat ini tidak sama persis dengan apa yang dideasinnya didalam animasinya, namun setidaknya sudah 90% mendekati desain aslinya.


Memang pengerjaanya bukan dilakukan oleh dony sendiri. Melainkan diserahkan kepada duat spesialis café racer Sigit dan Nawan dari rumah modifikasi Black Smith Custom (BSC) Jogjakarta.


“Meang waktu pengerjaanya mencapai enam bulan. Ini karena harus menyesuaikan dengan desain animasi tersebut. Dan hasilnya sangat menyenangkan. Yang penting bagi saya dalah keinginan untuk mewujudkan motor dari dunia animasi kedunia nyata tersebut sudah terpenuhi. Bahkan dipakai buat hilir mudik setiap harinya,” tutup dony yang tinggal dikawasan Jetis Tajeman Balpapang Bantul Jogjakarta ini. Riy@n.

DATA MODIFIKASI:
Sock Depan : Standar
Sock Belakang : Yoshimura
Swing Arm : Standar
Body Full : Custom


Veleg Dpn./Blk. : Rossi Aluminium Ring 17
Ban Dpn./Blk. : Zeneos 110/60-17 & 130/60-17
Master/Kaliper Dpn. : Standar
Setang : Standar
Lampu Dpn./Blk. : Variasi


Knalpot : Custom
Biaya Modif : 8,5 Juta
Pengerjaan : 6 Bulan


Modifikator : Bengkel Nologaten & Black Smith Custom
Alamat : Jl. Palagan Rejondani KM.9 Ngaglik
Sleman Jogjakarta
Hand Phone : 0838-4043-3999

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »