Yamaha Scorpio 2005 (Jogja), Sakitnya Tuh Disini

JOGJA-Rhemas Panetu atau yang akrab disapa dengan Mes Rey ini pernah sakit hati pada temannya. Sakit hati lantaran tak kebagian motor trail Yamaha XL Clasik yang sudah lama didambakannya. Tepatnya Mes Rey kalah dahulu sama tema-temanya.


Namun untuk mengobati sakit hatinya, Mes Rey punya cara tersendiri. Mes Rey lantas berniat untuk memodif motor Yamaha Scopio tahun 2005 miliknya menjadi motor modif beraliran japs style. Namu japs style yang diinginkan Mes Rey berbaukan trail klasik.


“Kakarena saya ngebet banget dengan motor tril classicnya yamaha yang gak kesampaian, lantas saya modif motorku dengan aliran japs style yang berbau sedikit trail klasik. Dari pada sakit hati terus, mendingan langsung bikin yang lain,” kata Mes Rey yang juga seorang karyawan sebuah even organizer ini.


Mes Rey menambahkan, bahwa motor japs stylenya sengaja dipasangi ban berbatikan lebar yang mirip semacam ban tahu, hanya saja ini diperuntukkan dijalan aspal biasa. Kemudian setangnya juga menggunakan setang tril yang sedikit dicustom.


“Ya stangnya aslinya stang motor trail, hanya saja sedikit dicustom. Sebab kurang pas bila pasang stang trail utuh di motor seperti ini. Justru dengan demikian kesan trail klasiknya semakin nampak,” imbuh Mes Rey sambil memegang stang motornya.


Sementara ditempat terpisah, Anto sang builder dari rumah modifikasi Anto Black ANT Jogjakarta mengatakan bahwa motornya sengaja dikonsep semikian. Selain sesuai keinginan pemiliknya, juga bertujuan agar beda dengan yang lainnya. Disamping itu agar motor juga bisa buat riding dijalan-jalan tanah yang becek.


“Memang dikonsep untuk jalan disegala medan. Mau ngebut diaspalan bisa! Mau dipakai di jalanan pedesaan yang masih jalan tanah yang becek nggeh monggo ! Pokoknya ini awalnya karena pemiliknya sakit hati, karena tak kebagian motor trail Yamaha XL Clasic. Sakit hati terus bikin motor ini, dan inilah jadinya,” kata Anto sambil tertawa lebar. (Penulis/Foto: Riy@n).

DATA MODIFIKASI:
Sock Depan : Yamaha Byson
Sock Belakang : YSS
Swing Arm : Custom
Rangka/Sasis : Custom


Body Full : Custom
Velg Dpn./Blk. : Champ Ring 18
Ban Dpn./Blk. : Shinko Triel 150/70-18 & 120/80-18
Master Dp./Blk.: Kitaco & Standar
Kaliper Dp/Blk.: Kitaco & Standar


Setang : Custom
Lampu Depan : custom
Knalpot : Custom
Karbu/Piston : TDR 20 & Daytona
Mesin : Standar


Pengerjaan : –
Biaya Modif : 35 Juta
modifikator : Anto Black Ant Jogja
Alamat : Kota Gede Jogjakarta
HP/WA. : 0857-2590-1212

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »