Yamaha R25 Tahun 2014 (Jogja), Puas Dengan Karya Sendiri

JOGJA-Banyak orang memodifikasi motornya diserahkan pada rumah modifikasi ataupun modifikator tertentu. Tapi lain halnya dengan apa yang dilakukan oleh Arie atau yang lebih akrab dipanggil dengan Aik ini. Aik lebih suka memodif motornya sendiri dan dikerjakan saat waktu senggang kuliah selama satu bulan dibengkelnya dikawasan jalan Magelang KM. 16 Sleman Jogjakarta. Alhasil, motor Yamaha R25 kesayanganya menjadi sangat ciamik.


“Pengerjaan motor saya ini, saya lakukan sendiri dibengkel dan saya kerjakan disaat saya tidak ada kegiatan kuliah ataupun yang lainnya. Maklum, saat ini saya kuliah tinngal mengerjakan skripsi saja. Jadi banyak waktu luangnya, makanya waktunya saya gunakan untuk memodif motor,” buka Aik dengan nada pelan.


Dikatakan lebih lanjut oleh Aik, bahwa dirinya memodif motornya bertemakan Rossi Five Continent dengan isnpirasi motor Yamaha R1 Rossi For Charity. Hal itu diperkuat dengan pemasangan digital printing stiker yang bertemakan tentang rossi.


“Mumpung balap Moto GP baru seri-seri awal dan pas seru-serunya, makanya motor saya mengangkat soal Valentino Rossi. Kebetulan saya juga sangat ngefans berat sama Rossi. Makanya setelah motor selesai dimodif, langsung saya beri sentuhan digital printing stiker tentang rossi,” tambah Aik.


Namun Aik tak hanya memodif dengan memasang digital printing stiker saja. Banyak beberapa bagian motor yang sudah digantinya. Seperti kaki-kaki atau sock, semuanya sudah diganti menggunakan limbah. Demikian pula dengan swing armnya. Sedangkan knalpot menggunakan knalpot dobel lubang milik Ducati Diavel.


“Memang saat memasang arm mengalami sedikit kesulitan. Sebab arm Yamaha R6 beda dengan arm yang lainnya. Sehingga saya menambah sedikit dudukan. Namun semuanya bisa saya atasai dengan baik,” tutup Aik. Riy@n.

DATA MODIFIKASI:
Sock Depan : GSX 600
Sock Belakang : Gazi Ninja 250
Swing Arm : Yamaha R6
Body Full : Yamaha R25
Veleg : Yamaha R1


Ban Dpn./Blk. : Dunlop SU GP 180/55-17 & 130/70-17
Master Dpn./Blk. : Brembo & Yamaha R6
Kaliper Dpn./Blk. : Brembo & Yamaha R6
Setang/ Segi Tiga : GSX 600


Lampu Dpn./Blk. : LED
Knalpot : Ducati Diavel
Pengerjaan : 1 Bulan
Biaya Modif : 40 Juta


Modifikator : Modif Sendiri
Alamat : Bengkel Baja Karya Jl. Magelang KM.16
Sleman Jogjakarta
Hand Phone : 081-5681-0045

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »