Instruktur Safety Riding Astra Motor Menangi Kategori Bergengsi Di AH-SRIC 2019

MEDAN–Astra Motor kembali mengikuti Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) ke-13 dengan mengirimkan instruktur terbaiknya. 8 kategori yang dikompetisikan, Astra Motor berhasil mendominasi 3 kategori yaitu, kategori Group Main Dealer, instruktur sport dan big bike. (28 – 31 Juli 2019).

Di kategori Group Main Dealer, Astra Motor Bali menorehkan prestasi cemerlang dengan berada di posisi pertama diikuti dengan Astra Motor Papua yang berhasil menempati podium ketiga.
Instruktur Astra Motor juga menyapu bersih 3 podium teratas untuk kategori instruktur sport yaitu Ibnu Fachrizal asal Astra Motor Samarinda berada dipodium pertama, dilanjut dengan Yosep Klaudius asal Astra Motor Bali di podium kedua dan Prastya Agusta asal Astra Motor Kalimantan Barat berhasil menduduki podium ketiga.

Kemudian dikategori instruktur Big Bike, Astra Motor Bali dengan instruktur atas nama I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi juga berhasil menduduki podium teratas.

Marketing Division Head Astra Motor, Robien Tony mengatakan bahwa sebagai pelopor keselamatan berkendara, Astra Motor konsisten mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara. Sebagai garda terdepan, instruktur safety riding Astra Motor diharapkan menjadi role model yang terampil dan terlatih sehingga tercipta budaya aman dan nyaman saat berkendara dikalangan masyarakat.

“Astra Motor berhasil mengantongi 2 golden ticket untuk berlaga diajang safety riding internasional di Jepang pada 2020 mendatang sekaligus mewakili Indonesia didua kategori bergengsi, yaitu kategori instruktur sport dan big bike yang diwakilkan oleh Ibnu Fachrizal dan I Gusti Ngurah Agung Iswayudi”.

Robien juga menambahkan bahwa kompetisi AH-SRIC 2019 kali ini mengusung tema “#Cari_Aman Saat Naik Motor” dan terdapat metode uji baru yakni Low Speed Balance Skill untuk seluruh kategori yang dilombakan. Hal ini ditujukan untuk melatih para instruktur dapat terampil dalam mengontrol kecepatan dan menjaga arah kendaraan saat melaju dengan kecepatan rendah.

Terdapat 2 rangkaian seleksi yang diselenggarakan pada AH-SRIC 2019 yaitu seluruh peserta mengikuti seleksi ditingkat regional dan kandidat yang lolos berkesempatan untuk berkompetisi ditingkat nasional.

Ditingkat nasional, Astra Motor berhasil menempatkan instruktur terbaiknya di 8 kelas kategori yang dikompetisikan, yaitu dikelas kategori big bike sebanyak 6 instruktur, 21 instruktur kelas sport, 3 instruktur wanita kelas skutik, 9 tim instruktur Grup Main Dealer dan 1 tim instruktur Safety Riding Center.

Astra Motor pun turut aktif dalam kampanye safety riding dengan menurunkan 12 advisor dealer. Selain itu, 15 advisor komunitas kelas sport dan 11 advisor komunitas kelas skutik juga turut serta di ajang bergengsi tahunan ini.

“Prestasi membanggakan ini semakin memacu kami untuk selalu memberikan pelayan terbaik kepada konsumen setia Honda dalam hal keselamatan berkendara“, tutup Robien. (Penulis: D14N/Foto: AHM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »