Konsisten Tingkatkan Kualitas Layanan, Astra Motor Yogyakarta Borong 5 Gelar Juara Nasional (Astra Motor Yogyakarta, Menjadi Main Dealer Dengan Jumlah Pemenang Terbanyak Tahun Ini)

JOGJA–Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali membuktikan komitmennya dalam proses pengembangan kualitas layanan secara simultan di jaringan Dealer Honda. Hal tersebut dibuktikan dengan raihan 5 gelar juara dalam Grand Final Kontes Layanan Honda Nasional 2019 (KLHN 2019) yang dihelat PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta (1-6/8).


HC3 Region Head Astra Motor Yogyakarta Djamilah mengungkapkan bahwa layanan merupakan salah satu tulang punggung dari bisnis sepeda motor Honda di Indonesia termasuk wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas. Dalam pengembangannya, komitmen melingkupi proses layanan secara keseluruhan.


“Kami memiliki komitmen untuk memperhatikan setiap detail proses layanan yang dilalui oleh konsumen. Oleh karenanya, pengembangan layanan terus kami lakukan secara menyeluruh. Mulai dari proses konsumen akan melakukan pembelian, saat proses pembelian, hingga setelah konsumen selesai melakukan pembelian sepeda motor Honda.”

Komitmen dan konsistensi Astra Motor Yogyakarta berbuah manis pada medio 2019 ini. Delegasi yang dikirimkan dalam Grand Final Kontes Layanan Honda Nasional 2019 sukses memborong gelar juara nasional di berbagai kategori.

Layanan Astra Motor Yogyakarta menunjukkan kualitasnya dengan memborong gelar Juara 1 pada kategori Front Line People (FLP), baik untuk kategori FLP Wing dan FLP Reguler. Pada kategori FLP Wing, Wawan Kurniawan dari Astra Motor Kebumen sukses menyabet gelar juara 1 nasional.Pada kategori front line people reguler M. Anif Afyudin dari Astra Motor Center Yogyakarta juga berhasil membawa pulang gelar juara 1 nasional. Uniknya, tiga tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2016 M. Anif Afyudin juga pernah mengharumkan nama Yogyakarta dengan menjadi juara 1 nasional kategori deliveryman KLHN 2016.

Proses pengembangan kualitas layanan Honda juga difokuskan pada mereka yang ada di balik layar proses layanan di jaringan Dealer, termasuk di dalamnya untuk Pimpinan Jaringan Honda serta PICCustomer Retention Management (CRM). Wahyu Hindarto dari Astra Motor Center Yogyakarta menampilkan performa yang baik dengan meraih gelar juara 3 nasional untuk kategori Pimpinan Jaringan Dealer Wing. Tak mau kalah, Anjar Nurgama dari dealer Astra Motor Godean sukses meraih gelar juara 3 nasional pada kategori Pimpinan Jaringan Dealer Reguler.

Tahun 2019 merupakan tahun pertama kategori Customer Retention Officer (CRO) diadakan dalam Kontes Layanan Honda Nasional. Di tahun pertama ini, Widi Setiawan CRO dari Dealer Surya Agung Motor – Sokaraja, Banyumas langsung menunjukkan kualitasnya dengan meraih gelar juara 2 nasional. CRO sendiri merupakan salah satu petugas yang bertanggung jawab dalam rangkaian proses layanan Honda. Tugas yang dijalankan oleh CRO dalam rangkaian layanan Honda hampir menyerupai peran seorang konduktor dalam orkestra ataupun seorang playmaker dalam sebuah tim sepakbola.

Pencapaian Astra Motor Yogyakarta yang memenangkan 5 kategori di tingkat nasional ini dari Front Line People, Customer Retention Officer (CRO), hingga Pimpinan Jaringan menunjukkan layanan jaringan di bawah Astra Motor Yogyakarta konsisten di segala proses. Semua demi kepuasan konsumen.

“Kami memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan di jaringan kami. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bertugas dari hulu ke hilir layanan Honda. Karena bagi kami kepuasan dan kesetiaan konsumen adalah tujuan utama dalam bisnis Astra Motor ” pungkas Djamilah. (Penulis: D14N/Foto: Astra Motor Yogyakarta).

 

 

DAFTAR PEMENANG KONTES LAYANAN HONDA NASIONAL 2019 DARI MAIN DEALER ASTRA MOTOR YOGYAKARTA

Juara 1 Kategori FLP Regule
M. Anif Afyudin (Astra Motor Center Yogyakarta – Sleman)

Juara 1 Kategori FLP Wing
Wawan Kurniawan (Astra Motor Kebumen – Kebumen)

Juara 2 Kategori Customer Retention Officer
Widi Setiawan (Surya Agung Motor – Sokaraja, Banyumas)

Juara 3 Kategori Pimpinan Jaringan Reguler
Anjar Nurgama (Astra Motor Godean – Sleman)

Jurara 3 Kategori Pimpinan Jaringan Wing
Wahyu Hindarto (Astra Motor Center Yogyakarta – Sleman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »