Daffa PMRT, Terus Berlatih Demi Prestasi

JOGJA-Pembalap muda belia asal kota Yogyakarta, Daffa PMRT memang selalu mencatatkan namanya didaftar juara pada even yang dia ikuti. Makanya, siswa kelas 7 SMP Muhammadiah 7 Yogyakarta ini terus saja rajin berlati demi prestasi mendatang.


Daffa yang dikenal dengan balap sprint rally dan juga slalom ini, rutin berlatih sprint rally bersama Hafiz sang navigator di sirkuit Tambakrejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta setiap sabtu sore dan minggu pagi.


Sedangkan untuk latihan slalom, Daffa biasa berlatih bareng dengan para peslalom Yogya di halaman sisi utara stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman setiap rabu dan kamis sore.

“Untuk sprint rally memang setiap sabtu sore dan minggu sore saya selalu rutin berlatih disirkuit Tamakrejo ini. biasanya saya berlatih dari jam 10 pagi sampai jam 12 siang. Terkadang juga berlatih sampai capek,” ungkap Daffa yang membela tim Putra Mobilindo Racing Team ini.

Ditempat yang sama, Hafiz sang navigator menambahkan. Kalau latihan biasanya selalu dua lap dan mencari catatan waktu terbaik. “Kita berlatih selau dua lap, dan mencari catatan waktu yang terbaik. Kalau di kejuaraan bulan lalu kita hanya bisa tembus di 04,18, maka saat latihan ini bisa mencapai 04,14 dan 04,12. Pokonya dua lap terus kita evaluasi, dua lap lagi dan kita evaluasi. Dan demikian seterusnya,” tambah Hafiz.

Tapi, menurut Daffa dan Hafiz yang garassi.com dapat kemarin, bahwa mereka berdua juga sedang berlatih untuk mempersiapkan keikut sertaan mereka di Kejurda Sprint Rally 2019 yang akan digelar pada tanggal 28-29 september mendatang. Wah! Sip nih…! Moga sukses ya Daff..! (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »